Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Yonzipur 18/YKR Peduli Lingkungan, Langkah Kecil untuk Manfaat yang Besar
14:44:15, 14/01/2022 BERITA UMUM
Yonzipur 18/YKR Peduli Lingkungan, Langkah Kecil untuk Manfaat yang Besar

Gianyar - Prajurit Yonzipur 18/YKR beserta masyarakat setempat melaksanakan pelebaran halaman Pura Taman dan pemanfaatan air, di Desa Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, pada Kamis (13/01/2022).

Dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapten Czi Aryo Eko Saputro, para prajurit Yonzipur 18/YKR bersama masyarakat melaksanakan pelebaran halaman pura juga memindahkan Bois berdiameter 50 Cm agar air dapat mengalir ke pemukiman, sehingga dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

"Air yang mengalir juga digunakan masyarakat untuk mengaliri sawah sehingga sangat membantu pekerjaan mereka," jelas Kapten Czi Aryo Eko Saputro.

Sebelumnya, air di Pura Taman selama ini terbuang percuma dan halaman pura yang sempit menjadi masalah tersendiri bagi masyarakat, karena banyaknya Umat yang datang tidak sebanding dengan luas tempat ibadah yang tersedia. Sehingga mereka akan berdesak-desakan pada saat akan melaksanakan ibadah khususnya pada hari raya besar.

Tidak hanya itu, air yang terbuang percuma disekitar pura juga menjadi masalah karena seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, hanya saja tidak ada wadah agar air tersebut dapat mengalir.

"Sebelum dialirkan, para prajurit Yonzipur 18/YKR mengajak masyarakat membersihkan sumber mata air agar mereka lebih peduli dengan kebersihan dan hidup lebih sehat. Sedikit Bergerak untuk manfaat yang besar bersama Yonzipur 18/YKR," demikian pungkasnya. (Yonzipur 18/YKR)
 


KEMBALI