Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Yonif 900/SBW Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2024

15:49:23, 02/04/2024 BERITA UMUM
Yonif 900/SBW Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2024

Buleleng - Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif 900/SBW) menggelar upacara kenaikan pangkat periode April 2024. Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Yonif 900/SBW Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan, S.Sos. M.M.D.S., dengan peserta upacara seluruh personel Yonif 900/SBW baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit dilaksanakan di lapangan Mako Yonif 900/SBW, Jln Sudirman No 1 Banyuasri, Singaraja, Selasa (02/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 900/Satya Bhakti Wirottama dalam sambutannya mengucapkan mengucapkan  selamat  kepada Bintara dan Tamtama  yang telah dinaikkan  pangkat  satu  tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,  jadikan hal ini sebagai wujud penghargaan yang dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian yang lebih baik di masa mendatang, saya beserta seluruh Anggota Yonif 900/SBW mengucapkan terima kasih atas Pengabdiannya selama ini.

”Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka dihimbau untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Tetap jaga disiplin sebagai nafas prajurit yang harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Serta tumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun saat bermasyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Danyonif 900/SBW mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari negara dan sesuai tangung jawab yang diembannya serta merupakan kehormatan yang senantiasa   dikaitkan  dengan  pembinaan   karier  personel  yang   dilandasi obyektivitas  dan  konsistensi   yang  harus  dapat  dipertanggungjawabkan kepada negara  serta  kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa. Selalu bersyukur, jalani hidupmu dengan bahagia niscaya, kita akan melaksanakan tugas dengan semangat,”pungkas Danyon

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa ucapan selamat oleh seluruh prajurit dan Persit kepada personel yang naik pangkat dan diakhiri foto bersama. (Pen900/SBW)

Dilihat : 322 kali