Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Kodim Klungkung Gelar Bhakti TNI KB-Kesehatan
12:25:39, 23/05/2019 BERITA UMUM
Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, Kodim Klungkung Gelar Bhakti TNI KB-Kesehatan

Semarapura - Kodim 1610/Klungkung menyelenggarakan program Bhakti TNI Tahun 2019 dengan tema "Melalui Kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera".

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr(Han)., melalui Pasiter Kodim Kapten Inf I Nyoman Tunggu, pada pernyataannya di Makodim 1610/Klungkung, Kamis (23/5) menyampaikan bahwa program Bhakti TNI KB Kesehatan ini bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis Ketahanan Nasional.

Suksesnya program ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan Dinas Kesehatan, BKKBN serta peran Pemerintah Daerah setempat. 

Program Bhakti TNI KB Kesehatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah.

Pasiter I Nyoman Tunggu berpesan kepada seluruh personel di lapangan yang terlibat dalam program ini agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga tugas dapat dilaksanakan secara maksimal.

Sekretaris Desa Gelgel I Made Dwi Adnyana Putra, S.E., menyampaikan pelayanan KB adalah salah satu program yang wajib dilaksanakan oleh  desa serta berada pada sub bidang pelaksanaan pembangunan desa, yang merupakan program pemanfaatkan dana desa. 

"Desa belum memiliki sarana prasarana guna dapat melaksanakan program tersebut, sehingga kami sangat  terbantu dengan program kerjasama dengan TNI yang sudah dilaksanakan di desa kami", ungkap Made Dwi.

Masyarakat terlayani dengan baik dan tentunya tidak mengeluarkan biaya. Harapannya agar ke depan program inovatif  dari TNI selalu dapat dikolaborasikan dan dikerjasamakan dengan desa secara rutin untuk menciptakan keharmonisan hubungan TNI dengan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1610/Klungkung beserta jajarannya dan semua pihak terkait atas pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan di Desa kami, semoga TNI memberikan sumbangsih terbaik buat masyarakat", harapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan KB Kesehatan tersebut dilaksanakan di Desa Gelgel, Klungkung, Selasa (21/5) lalu yang dihadiri oleh Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanata, Pasi Teritorial Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Tunggu, Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas DPMDPPKB Kabupaten Klungkung Ni Nengah Suratni, S.T., beserta staf, anggota Kodim 1610/Klungkung, Sekretaris Desa Gelgel beserta Staf, Petugas Kesehatan Kodim 1610/Klungkung, Akseptor dan Pengurus PKK Desa Gelgel. (Kodim 1610/Klungkung)


KEMBALI