Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Satgas Yonif R 142/KJ Perbaiki Rumah Warga di Perbatasan
19:24:42, 13/12/2019 BERITA UMUM
Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Satgas Yonif R 142/KJ Perbaiki Rumah Warga di Perbatasan

Belu - Dalam rangka mewujudkan kemanggulan bersama rakyat, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama warga masyarakat secara bergotong-royong memperbaiki atap dan dinding rumah seorang janda yang tinggal seorang diri bernama Mama Sinta Felintino Mali (50) warga masyarakat Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

"Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di medan tugas, terhadap warga masyarakat desa binaan yang berada diwilayah perbatasan, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga diharapkan dapat mengatasi setiap bentuk permasalahan sosial di lingkungan masyarakat secara bersama-sama" ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin tali silaturahmi yang lebih kokoh lagi dengan warga masyarakat desa binaan, tentunya dalam ikatan persaudaraan dan suasana kekeluargaan.

"Sehingga keberadaan kami di tengah-tengah lingkungan masyarakat, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga sekitar, khususnya di daerah perbatasan," harap Dansatgas.

Selain perbaikan dinding dan atap rumah, personel kami yang melaksanakan kegiatan tersebut juga melakukan pemindahan material tanah dari luar ke dalam, sebagai upaya penimbunan lantai.

"Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Praka Hasbi selaku personel Pos Kewar bersama 4 orang lainnya," tegasnya lebih lanjut.

Terpisah, Mama Sinta Felintino Mali (50) yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan kembali rumahnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga selalu dapat membantu warga perbatasan," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)


KEMBALI