Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Renovasi Yayasan Jecima PRHB Atambua
13:35:13, 05/02/2020 BERITA UMUM
Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Renovasi Yayasan Jecima PRHB Atambua

Belu - Personel Kompi Tempur III Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan renovasi ruangan Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) yang berada di Jalan LA Bone/Tuntuni, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Panti Rehabilitasi adalah tempat pelaksanaan program pemulihan orang yang menderita penyakit serius atau cacat fisik ataupun psikiatrik yang memerlukan pengobatan medis untuk mencapai kemampuan fisik psikologis dan sosial yang maksimal, sehingga dibutuhkan sikap simpatik.

Sebagaimana diketahui bersama, Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) yang dipimpin oleh Suster Yohanesia, FCJM (39) merupakan salah satu tempat istimewa dihuni oleh anak-anak yang berasal dari berbagai macam daerah di Nusa Tenggara Timur.

Dalam mengambil peran dibidang kemanusiaan dan toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk melaksanakan renovasi ruangan pekantoran Yayasan Jecima Panti Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) agar lebih indah dan nyaman dalam bekerja yang akan digunakan untuk kegiatan proses administrasi di Yayasan tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan renovasi tersebut dipimpin langsung oleh Letda Arh Nainggolan selaku Koordinator dan Kapten Inf Nurmansyah selaku pengawas beserta 5 orang personel jajaran Kompi Tempur III yang telah memiliki kualifikasi dibidang pertukangan dengan pengerjaan selama 9 hari.

"Kegiatan renovasi yang dilaksanakan berupa pembuatan sekat-sekat ruangan yang akan digunakan untuk perkantoran dalam proses pekerjaan administrasi," ungkap Dansatgas lebih lanjut.

Pihaknya selalu berharap agar personelnya yang berada di sepanjang sektor timur garis perbatasan Indonesia dan Timor Leste, dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi warga perbatasan yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Suster Yohanesia, FCJM (39) selaku Ketua Yayasan Jecima Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari TNI khususnya personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan renovasi ruangan perkantoran guna penyelesaian proses administrasi.

"Terima kasih untuk bapak-bapak TNI khusus Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, semoga saudara sekalian menjadi pribadi yang berhasil, sukses dan bisa menjadi contoh serta berguna bagi Negara," ungkap Suster Yohanesia, FCJM. (Satgas Yonif R 142/KJ)


KEMBALI