Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Wujud Pencegahan Paham Radikalisme, Guru PAUD Laksanakan Litpers
14:15:23, 08/11/2018 BERITA UMUM
Wujud Pencegahan Paham Radikalisme, Guru PAUD Laksanakan Litpers

Sebagai bentuk upaya tindak pencegahan paham radikalisme di daerah khususnya perlindungan bagi para anak-anak usia dini pihak Korem 161/Wira Sakti saat melaksanakan penelitian personel (Litpers) terhadap kepala sekolah dan para guru yang mengajar di Yayasan Katika Jaya Cabang VII Udayana.

Kegiatan litpers tersebut dilaksanakan, Rabu (07/11) bertempat di Makodim 1612/Manggarai, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Sedikitnya 3 orang guru termasuk kepala sekolah sehari-harinya mengajar di PAUD Yayasan Katika Jaya Cabang VII Udayana, Kodim 1612/Manggarai dilakukan litpers.

Plh. Pasi Intelijen Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Falentinus Lanar mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengetahui ada atau tidaknya keterpengaruhan para pengajar termasuk Kepala Sekolah terhadap paham radikalisme dan terorisme di lingkungan sekolah Paud/TK di Yayasan Kartika Jaya.

"Kegiatan litpers tersebut juga perintah dari Komando Atas yaitu berdasarkan Surat Telegram Pangdam XI/Udy No STR/541/2018 tanggal 21 September 2018 yaitu tentang mencegah fenomena yang mengisyaratkan paham terorisme/Radikalisme di lingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya," katanya.

Meski begitu Pasi Intel Kodim 1612/Manggarai pun berharap dengan diadakannya Litpers ini  tidak  ada Kepala  Sekolah maupun guru  di yayasan Kartika Jaya yang terpengaruh dengan ajaran atau paham radikalisme baik Radikal Kanan, Radikal Kiri dan  Radikal Lainnya termasuk paham terorisme sehingga para pendidik ini tidak ada yang mengajarkan paham tersebut  kepada anak didik usia dini.

"Hasil dari kegiatan Litpers ini, apabila ada ditemukan keterpengaruhan terhadap paham-paham tersebut maka Kepala Sekolah atau guru tersebut akan direkomendasikan untuk tidak lagi mengajar di Yayasan Kartika Jaya," tegasnya. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI