Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Wujud Kepedulian Pada Warga Perbatasan Yang Berduka, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Prosesi Pemakaman
10:20:37, 02/12/2019 BERITA UMUM
Wujud Kepedulian Pada Warga Perbatasan Yang Berduka, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Prosesi Pemakaman

Belu - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan, personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menghadiri prosesi pemakaman Alm. Ibu Verolika Ili (77) yang merupakan warga Dusun Piebulak Desa Loonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, yang meninggal karena sakit akibat lanjut usia.

Kegiatan ini berawal dari informasi salah seorang warga masyarakat yang bernama Bpk. Stevanus (66) warga Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, yang melaporkan berita duka atas kematian salah seorang warga di Dusun Piebulak Desa Loonuna, karena sakit.

Setelah mendapatkan kejelasan informasi, Letda Inf Redha Jaya Kusuma selaku Danpos Fohuk memerintahkan 6 orang personelnya untuk memberikan dukungan moril dan bantuan tenaga, yang dipimpin oleh Serda Irwanto selaku Wadanpos Fohuk.

"Berdasarkan laporan Serda Irwanto selaku yang tertua pada saat itu, setelah sampai dirumah duka mereka langsung membagi personel menjadi dua bagian, 3 orang membantu mendirikan tenda dan 3 orang personel lainnya menuju kebun untuk mencari kayu bakar," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Atambua.

Ini merupakan wujud kepedulian personel pos yang ada di perbatasan terhadap warga masyarakat binaanya.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat sehingga akan terwujud kemanunggulan TNI-Rakyat," imbuhnya lebih lanjut.

Dengan adanya kemanunggalan TNI-Rakyat maka diharapkan tugas pokok selaku pengamanan di wilayah perbatasan dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Terpisah, salah satu kerabat Alm. Ibu Verolika menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif R 142/KJ.

"Saya mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak TNI yang telah memberikan dukungan moril dan bantuan pada acara prosesi pemakaman almarhum dari awal hingga akhir," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)


KEMBALI