Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Warga Serbu Pasar Murah Pada Pembukaan TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana
14:12:21, 11/07/2018 BERITA UMUM
Warga Serbu Pasar Murah Pada Pembukaan TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana

Pasar murah yang digelar di lokasi Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Kodim 1617/Jembrana Tahun 2018 di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana pada hari Selasa (10/7) berlangsung ramai dan meriah.

Ratusan warga berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang dikoordinir oleh Koperasi Kartika Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Perindagsar) Kabupaten Jembrana.

Adapun sejumlah stan yang ambil bagian dalam pasar murah tersebut meliputi Stan Kodim 1617/Jembrana dengan Pelayanan Kesehatan Gratis, PKK Desa Delod Brawah, Dharma Wanita Persatuan dan Primkop Kodim 1617/Jembrana.

Pasar murah yang dibuka Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok itu juga dimeriahkan oleh pementasan Tari Penyambutan Puspa Wresti dari Seka Truna Truni Desa Delod Brawah.

Masyarakat tampak antusias menyambut pasar murah yang berlangsung sejak pukul 09.00-11.30 Wita tersebut. Ratusan paket Sembako yang dijual di bawah harga pasar ludes diserbu oleh warga.

Selain paket Sembako, seperti beras, kopi, gula dan minyak, juga dijual produk tenun lokal khas Mendoyo yang ditawarkan di stan Kodim 1617/Jembrana yang juga diminati warga.

Bagaimana tidak, satu paket Sembako lengkap terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telor, sarden hanya dijual seharga Rp. 60.000. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan", tegas Dandim Jembrana.

DI sela-sela acara, Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 mendatang. Sasaran yang dilaksanakan meliputi dua kegiatan yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik mengerjakan cor jalan rabat beton, bedah rumah warga serta pembangunan MCK
Sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan dan lomba-lomba serta salah satunya pasar murah ini.

Ketut Kormi, warga 
Dlod Brawah Dangin Marga mengaku sangat senang dgn adanya pasar murah ini dan berharap ke depannya ada lagi pasar murah karena dapat membeli beras dengan harga Rp. 7.000
 
Hal yang sama diungkapkan juga oleh dua ibu rumah tangga lainnya asal Delod Brawah yaitu Komang Juliani dan Ni Wayan Sumiani,  yang berterima kasih dengan adanya kegiatan pasar murah di sela-sela upacara pembukaan TMMD.

"Suksma, tyang (kami) sangat senang dengan adanya pasar murah TMMD", ungkap dua ibu rumah tangga tersebut.

Mereka berharap apabila menjelang hari raya Pemkab Jembrana dapat membuat pasar murah seperti TNI yang  melaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut. (Kodim 1617/Jembrana)


KEMBALI