Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Upsus Terus Dilakukan Koramil 1612-03/Reok Dukung Swapang
10:25:49, 22/07/2019 BERITA UMUM
Upsus Terus Dilakukan Koramil 1612-03/Reok Dukung Swapang

Manggarai - Seperti yang dilakukan oleh Serka Ilham, Babinsa Koramil 1612-03/Reok, di wilayah binaannya Desa Sambi bersama koordinator BPP Kecamatan Reok Barat melakukan kegiatan pendampingan tim dari Dinas Pertanian memasang patok di titik awal pembuatan Dam Parit Wae Pering Poktan Mentari Nenu, Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Jumat (19/7/19).

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Manggarai berencana akan memanfaatkan dam parit menjadi sumber air penopang.

Pemanfaatan dam parit ini nantinya dimanfaatkan khususnya untuk sawah yang berada di ketinggian yang sulit terjangkau irigasi.

Koordinator BPP Kecamatan Reok Barat mengatakan, pemanfaatan dam parit tersebut nantinya untuk membantu saluran irigasi lahan pertanian saat musim kemarau.

Menurutnya, pihaknya akan terus berupaya mencari sumber air yang dapat dijadikan dam parit tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator BPP Kec. Reok Barat, Mantri Tani, Fasilisator Dinas Pertanian, Babinsa Desa Sambi, Ketua beserta anggota Poktan Mentari Nenu. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI