Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2017
12:28:47, 20/11/2017 BERITA UMUM
Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2017

Upacara Pembukaan Pendidikan Calon Tamtama TNI AD Gel. Il Tahap I Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Senin (20/11) pukul 09.00 Wita, di lapangan Candradimuka Secata Rindam lX/Udayana, dengan jumlah Peserta 367 Siswa. Bertindak sebagai Irup Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono dengan Komandan Upacara Dan Secata Rindam IX/Udayana Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

 

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga, para siswa tentu merasa bangga karena kalian telah terpilih diantara sekian banyak calon untuk dapat mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI Angkatan Darat.

 

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana yang pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Irup Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stefanus Trimulyono, Pangdam selaku  pribadi mengucapkan selamat datang dan Selamat berlatih kepada seluruh siswa, mudah-mudahan pendidikan yang akan berlangsung kurang lebih 5 bulan ini tidak ada kendala atau halangan sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara optimal.

 

Para siswa tentu merasa bangga karena telah terpilih untuk mengikuti Pendidikan TNI Angkatan Darat, dan seharusnya tidak merasa kaget dengan adanya aturan dan tata tertib yang harus dipatuhi dan dijunjung tinggi di lembaga Pendidikan Rindam IX/ Udayana

 

Kebanggaan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri sehingga kalian memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, loyalitas dan disiplin. Pendidikan yang diikuti sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para siswa dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan Militer. 

 

Dalam memasuki kehidupan baru di lingkungan Militer, tentu akan ada perbedaan bila dibandingkan dengan kehidupan sipil sebelumnya. Kalian jangan merasa kaget dengan adanya aturan dan tata tertib yang harus dipatuhi dan dijunjung tinggi di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini.

 

Untuk itu, ikuti semua petunjuk atau perintah dari pelatih dan perhatikan dengan sungguh-sungguh semua materi yang diajarkan atau dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar-dasar keprajuritan. Semua materi tersebut akan sangat membantu kalian dalam rangka penyesuaian diri menjadi seorang prajurit yang tangguh dan professional”, tegas Pangdam.

 

Pangdam menyerahkan para siswa kepada Danrindam IX/Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan lainnya, untuk dididik dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan Sesuai kurikulum pendidikan yang telah ditentukan.

 

Kemudian kepada para siswa, Pangdam menekankan agar selalu menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani sehingga mampu mengikuti pendidikan pertama ini dengan baik. Ikuti semua aturan maupun norma-norma yang berlaku di lembaga pendidikan dan laksanakan semua perintah baik dari pelatih maupun pengasuh dengan semangat dan disiplin yang tinggi.  

 

Diakhir amanatnya, Pangdam berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam upaya membentuk Prajurit TNI Angkatan Darat yang handal, tangguh dan profesional.

 

Selesai Upacara, Kasdam meninggalkan lapangan upacara dan diikuti oleh tamu Undangan menuju Aula untuk kemudian melaksanakan santap siang. Adapun yang hadir pada Upacara Pembukaan tersebut antara lain Danrindam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danpomdam IX/Udayana, LO AL Kodam IX/Udayana, LO AU Kodam IX/Udayana, Para Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Dam IX/Udayana, Para Kabalak Dam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Dan Yonif 900/SBW, Persit KCK, Kapolres Buleleng diwakili oleh Kapolsek Kota, Bupati Buleleng diwakili oleh Asisten IV, dan Kepala PDAM Singaraja. (Pendam IX/Udayana)


KEMBALI