Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Tumbuhkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 132/BS Ajak Anak-Anak Perbatasan Belajar di Luar Kelas
15:03:43, 19/11/2019 BERITA UMUM
Tumbuhkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 132/BS Ajak Anak-Anak Perbatasan Belajar di Luar Kelas

TTU - Tumbuhkan semangat belajar anak-anak perbatasan, anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajak anak-anak  Sekolah Dasar Katolik belajar di luar kelas yang ada di desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (18/11/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, belajar di luar ruangan kelas merupakan salah satu upaya terciptanya suasana pembelajaran yang lebih rileks, terhindar dari kejenuhan, kebosanan dan persepsi belajar hanya di dalam kelas, tetapi bisa dilaksanakan di luar kelas, seperti di tempat-tempat terbuka.

"Terlihat antusias anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang dilakukan oleh anggota Pos Manusasi, mengajar dalam posisi berdiri, sambil menjelaskan tentang materi pelajaran mencintai tanah air, dengan cara melihat lingkungan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari, contohnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya dengan memberikan contoh nyata dan sering dilihat setiap hari maka akan lebih mudah di contoh dan dilaksanakan," ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Selain itu, Danpos Manusasi Letda Inf Muliobri Prambudi menambahkan, anggota Pos Manusasi melakukan kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada anak-anak perbatasan Indonesia dan Timor Leste dan juga sebagai cara untuk merangsang minat belajar anak-anak sekolah yang ada di perbatasan.

"Dengan demikian diharapkan, anak-anak ini akan terbiasa dalam usia yang masih dini sudah mengetahui bagaimana cara mencintai lingkungan dan mencintai tanah air ini," ucap Danpos. (Satgas Yonif 132/BS)


KEMBALI