Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
 TNI Turun Langsung ke Sawah, Bantu Warga Tanam Padi di Perbatasan
16:06:16, 18/01/2021 BERITA UMUM
 TNI Turun Langsung ke Sawah, Bantu Warga Tanam Padi di Perbatasan

Belu - Melihat warga binaan sedang tanam padi mendorong kepedulian Pratu Osias Ono Personil Pos Asulait turun langsung ke sawah dan membantu  warga tanam padi sebagai wujud kepedulian TNI kepada Masyarakat yang berada di Dusun Kopan Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (16/01/2021).

Dikatakannya, saat ini sudah memasuki musim hujan maka dari itu seluruh petani terjun langsung Ke sawah untuk menanam padi.

"Rasa kepedulian Pratu Osias Ono membuatnya untuk turut membantu masyarakat bersama-sama menanam padi, jenis padi yang digunakan masyarakat  adalah (Ciherang) dan di tanam di lahan seluas 35 Are," jelasnya.

Terpisah, Danpos Asulait Serka Richardo mengutus Pratu Osias Ono turun langsung ke sawah membantu masyarakat menanam padi ini.

"Ini adalah wujud nyata yang dilakukan TNI membantu masyarakat, bukan hanya menjaga perbatasan akan tetapi selalu membantu dan mengayomi masyarakat di sekitar perbatasan," tuturnya.

Ucapan terima kasih disampaikan dari pemilik lahan atas Nama Blasius Halitalo (56) yang merasa senang dan bangga dengan Pratu Osias Ono.

"Walaupun dengan seragam loreng namun bapak TNI rela langsung masuk sawah dan bantu kami tanam padi," ungkapnya bangga. (Satgas Yonif RK 744/SYB)


KEMBALI