Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

TNI Polri Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Gereja Sambut Paskah 2024

16:28:59, 28/03/2024 BERITA UMUM
TNI Polri Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Gereja Sambut Paskah 2024

Belu - Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah 2024, Koramil 1605-06/Halilulik bersama Polsek Tasifeto Barat, Pemerintah Desa serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bakti pembersihan lingkungan Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik di Dusun Halibaurenes, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Rabu (27/3/2024).

Sasaran dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong itu meliputi area dalam dan luar lingkungan Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik dari sampah-sampah daun kering dan juga dilakukan pemotongan dan pemangkasan dahan Pohon yang dapat mengganggu Keselamatan dan keamanan umat pada saat misa Paskah.

Danramil 1605-06/Halilulik dalam hal ini yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil 1605-06/Halilulik Pelda Tarsisius Bage Luon mengatakan kegiatan bersih-bersih Gereja yang dilakukan menjelang Paskah ini adalah untuk meningkatkan solidaritas rasa kebersamaan dalam menjaga sinergi dalam umat beragama baik antara TNI Polri, Pemerintah Desa, masyarakat serta pihak Gereja sendiri.

Menurut Pelda Tarsi, semangat gotong-royong dalam kerja bakti persiapan Paskah tidak hanya mempersiapkan gereja secara fisik tetapi turut serta membangun kebersamaan yang kuat dan bersatu. Melalui kerja bakti ini, terjalinlah ikatan kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang kuat di antara TNI Polri dan masyarakat.

"Kerja bakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI dan Polri di wilayah ini,"ucapnya.

Selain itu Ia mengatakan salah satu faktor pendukung suatu kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar adalah kebersihan dari tempat ibadahnya. Sehingga diharapkan dengan lingkungan Gereja yang bersih maka para umat tentu merasa lebih nyaman dan fokus dalam mengikuti kegiatan keagamaan selama rangkaian kegiatan perayaan Paskah berlangsung.

"Semoga Paskah kali ini menjadi lebih bermakna lagi bagi kita semua, saling menghormati dan menghargai satu dengan lain untuk menciptakan toleransi umat beragama yang semakin kuat di wilayah kita ini" pungkasnya.(Kodim 1605/Belu)
 

Dilihat : 666 kali