Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
TNI Kepung Sungai Jangkuk Ampenan, 250 Personel Dikerahkan Bantu Pemerintah
15:21:31, 11/05/2018 BERITA UMUM
TNI Kepung Sungai Jangkuk Ampenan, 250 Personel Dikerahkan Bantu Pemerintah

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Korem 162/WB menggelar karya bakti pembersihan sungai Jangkuk Kelurahan Ampenan Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Jumat (11/5).

 

Pembersihan yang melibatkan 250 orang personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram tersebut dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 Tahun 2018.

 

Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra disela-disela pembersihan menyampaikan kegiatan karya bakti ini selain dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana juga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama disepanjang sungai Jangkuk yang terlihat mulai kotor.

 

"Kami mengerahkan Personel untuk membantu pemerintah daerah membersih sungai Jangkuk bersama puluhan masyarakat dan anak sekolah", kata Kasiter.

 

Dirinya juga menjelaskan, keterbatasan alat peralatan yang digunakan oleh personel sehingga hasil yang diperoleh belum maksimal. Oleh karena itu sambungnya, kedepan sungai Jangkuk ini akan masuk menjadi skala perioritas untuk kegiatan karya bakti Korem 162/WB berikutnya.

 

Terpisah, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya karya bakti menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018 di sungai Jangkuk Ampenan.

 

"Kegiatan seperti ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Korem jajaran Kodam IX/Udayana baik di NTT maupun di Provinsi Bali", kata Danrem.

 

Danrem juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat NTB untuk senantiasa menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan sehingga pola hidup masyarakat akan terbiasa dengan hidup bersih dan sehat.

 

"Semoga kegiatan karya bakti ini memberikan manfaat bagi kita semua walaupun dalam pelaksanaannya belum maksimal", pungkasnya.

 

Sungai Jangkuk dengan kondisi penuh sampah baik yang datang dari sampah rumah tangga sekitar sungai maupun yang dibawa air dari hulu dan mengendap di pinggiran sungai. (Penrem 162/WB)


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI