Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
TNI Berikan Penyuluhan Cegah Penyebaran Covid-19 di Daerah Perbatasan RI-RDTL
15:58:53, 22/01/2021 BERITA UMUM
TNI Berikan Penyuluhan Cegah Penyebaran Covid-19 di Daerah Perbatasan RI-RDTL

Belu - Diantara tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Lookeu melaksanakan Penyuluhan tentang cara mencegah  penyebaran wabah virus covid-19 secara “door to door” bertempat di Desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/01/2021).

Sudah hampir satu tahun lamanya negara kita berjuang melawan pandemi virus covid-19 yang masih membayangi seluruh aktivitas masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tak terkecuali di wilayah Indonesia bagian timur tepatnya di daerah perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste yang sampai sekarang masih bertahan dari wabah ini.

Melihat kondisi tersebut satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Lookeu berinisiatif untuk membantu satgas penanggulangan covid-19 wilayah Kabupaten Belu dengan cara melakukan penyuluhan tentang pencegahan dan cara memutus mata rantai penyebaran virus  covid-19 dengan metode “door to door” atau dari rumah ke rumah untuk lebih memaksimalkan pemahaman kepada masyarakat tentang virus covid-19, karena sudah terbukti cara ini lebih efektif dan efisien dalam memberikan pemahaman kepada warga perbatasan tentang karakteristik dan cara mengatasi virus tersebut.

Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono didampingi 2 (dua) orang anggota tenaga kesehatan Pos yaitu Pratu Risman Hidayat dan Pratu Sepriyanto langsung terjun ke lapangan untuk secara melekat memberikan penyuluhan tersebut.

 “Tidak ada satupun dari kita yang ingin terpapar virus covid-19, namun kita juga harus siap untuk menghadapinya dengan cara yang sudah sering dihimbaukan oleh pemerintah serta diperjelas lagi secara spesifik oleh nakes (tenaga kesehatan) termasuk anggota Pos Lookeu,” tutur Athop.

Kepala Desa Lookeu Bapak Kanisius Fahik Mauk, S. Pt. Juga menambahkan “Semoga wabah dari penyakit ini cepat selesai dan berangsur pulih seperti sedia kala, sehingga kita warga masyarakat di Desa Lookeu dapat dengan normal menjalani aktivitas sehari-hari.” Pungkasnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)


KEMBALI