Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Tingkatkan Kesejahteraan Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Cara Pembuatan Tempe
13:59:55, 03/12/2019 BERITA UMUM
Tingkatkan Kesejahteraan Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Cara Pembuatan Tempe

Belu - Personel Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memperkenalkan cara pembuatan tempe untuk menjadi usaha kecil warga masyarakat di RT.02 Dusun Makerekbadaen, Desa Asumanu, Kec. Raihat, Kab. Belu.

"Dengan pemberian ilmu pengetahuan tentang proses pembuatan, mengolah dan pengembangan tempe hendaknya menjadi usaha rumah tangga sehingga dapat meningkatkan perekenomian masyarakat, kami berharap kegiatan di bidang ekonomi kewirausahaan ini dapat mendukung peningkatan kesejahteraan warga di perbatasan RI-RDTL," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, di Mako Satgas Atambua.

Kegiatan pengembangan kewirausahaan ini dilaksanakan oleh Serda Zulkarnaen Sitepu selaku Wadanpos Maubusa bersama 5 orang personel lainnya dan disaksikan oleh warga masyarakat Dusun Makerekbadaen.

"Pemberian pelatihan dilaksanakan secara langsung, mulai dari teori dilanjutkan praktek sehingga warga dapat mengetahui dan memahami cara membuat tempe secara baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ungkapnya lebih lanjut.

Selain dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, diharapkan tempe buatan warga Dusun Makerekbadaen nantinya dapat di pasarkan ke wilayah lain.

Terpisah, Bpk. Yulianus Bere (50) selaku Ketua RT 02 Dusun Makerekbadaen menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ atas kepedulian mereka terhadap warga desa binaan.

"Saya mewakili warga masyarakat Dusun Makerekbadaen sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli dan prihatin dengan ekonomi masyarakat kami, sehingga mereka memberikan solusi untuk dikembangkan di daerah ini," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)


KEMBALI