Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Temukan Titik Terang, Inilah Upaya Pantang Menyerah Hasil Sinergi Yonif 743/PSY dan Basarnas
13:20:06, 12/04/2021 BERITA UMUM
Temukan Titik Terang, Inilah Upaya Pantang Menyerah Hasil Sinergi Yonif 743/PSY dan Basarnas

Lembata - Masa Tanggap Darurat Bencana Alam di Lembata dan Adonara sudah memasuki hari ke-9. Satu persatu Jenazah Korban mulai ditemukan di lokasi yang terdampak bencana, namun menurut data dari tim Basarnas sebanyak 21 Korban Bencana masih belum ditemukan sampai dengan hari ini, Senin (12/4/2021).

Kabupaten Lembata dan Adonara merupakan daerah yang berada dalam wilayah Teritorial dari Kodam IX/Udayana. Oleh karena itu, jajaran satuan bawah dikerahkan guna mensukseskan Operasi kemanusiaan evakuasi Korban bencana. Salah satu satuan yang siap digerakkan dalam operasi ini adalah Yonif 743/PSY.

Yonif 743/PSY dibawah pimpinan Letkol Inf Andi Lulianto selaku Danyonif 743/PSY mengerahkan 160 Prajurit guna melaksanakan pencarian korban yang masih belum ditemukan, usaha maksimal dikerahkan dibantu dengan alat berat dan pelibatan tim anjing pelacak Sar Dog di wilayah terdampak dengan harapan semua korban dapat ditemukan.

Usaha Keras Prajurit Yonif 743/PSY dan Tim Basarnas menemukan titik terang dengan ditemukannya potongan tubuh di Dusun Waimatan Kab. Lembata, penemuan potongan tubuh ini memberi petunjuk bahwa di lokasi tersebut masih terdapat korban yang diperkirakan tertimbun dibawahnya.

Danyonif 743/PSY mengatakan "Prajurit Yonif 743/PSY akan selalu siap membantu proses pencarian Korban bencana alam dan pada semua pihak kami mohon doanya agar upaya pencarian ini diberkati Tuhan YME sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal". (Yonif 743/PSY)


KEMBALI