Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Tak Mengenal Waktu di Malam Haripun Babinsa Turun ke Lokasi Perbaiki Pompa Hidram

16:18:27, 12/02/2024 BERITA UMUM
Tak Mengenal Waktu di Malam Haripun Babinsa Turun ke Lokasi Perbaiki Pompa Hidram

Kupang - Babinsa Tesbatan Koramil 04/Amarasi Kodim 1604/Kupang Serda Yornam Kase dengan dedikasi yang tinggi tak mengenal waktu di malam haripun turun kelokasi untuk memperbaiki Pompa Hidram di wilayah binaannya Desa Tesbatan, Kec. Amarasi Selatan, Kab. Kupang. Sabtu (10/02/2024).

Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya "Santiaji inilah yang sudah mendarah daging di hati Babinsa Serda Yornam sehingga tak mengenal waktu dimalam haripun Babinsa turun kelokasi untuk memperbaiki pompa hidram yang rusak demi pasokan air bersih untuk warga binaannya. 

Semenjak Tahun 2021 pada saat KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana terdapat 27 buah Pompa Hidram menyebar di beberapa lokasi di Kota/Kab. Kupang yang telah di kerjakan oleh Kodim 1604/Kupang sesuai arahan Bapak KASAD untuk membantu kesulitan warga di NTT khususnya Pasokan air bersih.

Mewakili Kepala Desa dan masyarakat Desa Tesbatan "Katong ucapan terima kasih kepada bapak bapak TNI dong "dengan adanya pompa hidram ini katong dengan mudah mendapatkan pasokan air bersih, dulu sebelum adanya Pompa Hidram ini katong warga desa kalau cari air untuk minum, mandi dan lain-lain harus berjalan kaki berkilo-kilo jaraknya tetapi dengan adanya Pompa Hidram ini masuk sampai ke Desa ini sangat membantu kami, "Puji Tuhan, dengan semangat/kerja keras Pak Babinsa Pompa Hidram kini sudah bisa berfungsi kembali, dan kalau bisa dibuatkan 1 pompa lagi untuk dialirkan ke lahan pertanian warga. "harap pak Edwar (Kaur Perencanaan Desa).

Ditempat terpisah, Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo menyampaikan terimakasih kepada para Babinsa dengan dedikasi yang tinggi tak mengenal waktu siang dan malam telah bekerja keras demi kebutuhan warga binaannya, mari sama-sama kita dukung program Kasad ini yang bertujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya khusus masalah air bersih. "Sumber Air Su Dekat" tetapi kita Kodim 1604/Kupang harus buktikan bahwa "Betul..! sumber air itu su dekat. "pesan Kolonel Jalu. (Kodim 1604/Kupang)
 

Dilihat : 168 kali