Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Setelah 3 Minggu Lamanya, Binter Terpadu Kodim 1617/Jembrana Resmi Ditutup
14:22:00, 19/11/2019 BERITA UMUM
Setelah 3 Minggu Lamanya, Binter Terpadu Kodim 1617/Jembrana Resmi Ditutup

Jembrana - Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menutup kegiatan Pembinaan Teritorial  Terpadu atau Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019 Kodim 1617/Jembrana, Senin (18/11/2019) di Lapangan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana.

Dihadapan para tamu undangan serta seluruh peserta upacara, Dandim 1617/Jembrana menyampaikan, lebih kurang 3 minggu lamanya sejak 28 Oktober 2019 TNI bersama pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama menyelesaikan program Pembinaan Teritorial Terpadu Tahun Anggaran di wilayah Kodim 1617/Jembrana.

Pembinaan Teritorial Terpadu ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari komando atas pada tanggal 14 Oktober 2019 tentang perintah untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta melaporkan kegiatan Binter Terpadu TA. 2019 di wilayah Kodim 1617/Jembrana.

Beberapa sasaran dikerjakan baik bersifat fisik maupun non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di beberapa titik sasaran di wilayah Kabupaten Jembrana, diantaranya perehaban 1 unit gedung pesantren dengan volume 4 x 6 meter, pembuatan MCK RA/TK, MIN, Madrasah dan Pondok Pesantren serta pembuatan drainase sepanjang 250 meter yang diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam pemenuhan infrastruktur.

Selain sasaran fisik tersebut di atas, kami juga telah melaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan kesadaran bela negara, pertanian, wawasan kebangsaan, hukum, kesehatan, HIV/AIDS, Narkoba, radikalisme dan separatisme.

"Semua jenis penyuluhan tersebut dimaksudkan guna menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Jembrana", pungkas Dandim. (Kodim 1617/Jembrana)


KEMBALI