Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Serda Andre dan Prada Rey Bantu Anak Perbatasan Pikul Air Bersih
15:24:20, 22/01/2021 BERITA UMUM
Serda Andre dan Prada Rey Bantu Anak Perbatasan Pikul Air Bersih

Belu - Tidak hanya menjalankan tugas menjaga negara di Perbatasan Indonesia-Timor Leste, Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Mahen juga membantu segala kesulitan warga di desa binaannya seperti yang dilakukan dua prajurit TNI dengan membantu anak perbatasan yang sedang memikul air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya, bertempat di Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/01/2021).

Dikatakannya, Wadanpos Mahen Serda Andre Steny Rotasouw beserta 1 Anggota Pos Mahen Prada Rey Edwin Ayemi ketika di tengah perjalanannya untuk memberikan penyuluhan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Warga Desa Baudaok, mereka berjumpa dengan 3 (tiga) orang anak yang sedang memikul air bersih yang diisi di dalam jerigen 25 liter.

"Pada saat itu juga Serda Andre dan Prada Ayemi menghampiri mereka dan  bertanya kepada anak tersebut "mau pergi kemana?" salah satu anak yang bernama Yani Bitta (13) menjawab "habis ambil air Abang untuk isi bak kamar mandi di rumah". Dengan rasa kepeduliannya terhadap anak tersebut Serda Andre dan Prada Ayemi langsung membantu memikul air bersih tersebut untuk di bawa sampai ke rumahnya," jelasnya.

Ditempat terpisah Letda Inf Sayiduddin selaku Danpos Mahen setelah mengetahui tindakan yang dilakukan oleh anggotanya mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Serda Andre dan Prada Ayemi adalah bentuk kepedulian terhadap warga perbatasan.

"Ini bentuk kepedulian kami di perbatasan demi bisa meringankan beban kesusahan warga yang berada di wilayah binaan kami," ujar Sayiduddin.

Setelah membantu memikul air bersih Serda Andre dan Prada Ayemi hendak melanjutkan perjalanannya untuk memberikan penyuluhan, Yani Bitta (13) mengucapkan terimakasih banyak  kepada mereka.

"Terima kasih Abang-Abang Pos Mahen yang telah mau membantu kami memikul air bersih, semoga TNI dimanapun bertugas selalu mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucap Yani. (Satgas Yonif RK 744/SYB)


KEMBALI