Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Secara Sukarela Berikan Senjata Api, Ini Wujud Kedekatan Satgas Yonif 132/BS dengan Rakyat
15:07:32, 16/10/2019 BERITA UMUM
Secara Sukarela Berikan Senjata Api, Ini Wujud Kedekatan Satgas Yonif 132/BS dengan Rakyat

TTU - Wujud kedekatan TNI anggota Pos Houmeniana Satgas Pamtas Yonif 132/BS dengan masyarakat perbatasan, Satu Pucuk Senjata Api jenis Springfield, secara sukarela diserahkan kepada anggota Pos Houmeniana oleh bapak (NK), Rabu (16/10/2019).

Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menerangkan, kejadian ini berawal adanya komunikasi sosial yang baik antara anggotanya di pos Houmeniana dengan masyarakat di desa Houmeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Penyerahan senjata sukarela ini diterima anggota Pos Houmeniana Satgas Pamtas Yonif 132/BS Letda Inf Zulkifli yang telah melaksanakan Anjangsana kerumah warga yang sudah di anggap sebagai orang tua angkatnya.

Saat itu, bapak (NK) orang tua angkatnya,  sedang menyampaikan banyak keluhan penyakit, kemudian Letda Inf Zulkifli menyampaikan jika ada masyarakat yang sakit, silahkan datang ke Pos akan dibantu pengobatan secara gratis.

Selanjutnya, Letda Inf Zulkifli berpesan kepada bapak (NK) bilamana masih ada masyarakat yang memiliki ataupun menyimpan senjata, bisa berkoordinasi dengan Pos Pamtas Yonif 132/BS, dikarenakan berbahaya jika disimpan secara perorangan.

Selain itu, Dansatgas menambahkan, ini merupakan keberhasil Anggota Pos Houmeniana, karena berhasil mendapatkan Senjata secara sukarela oleh masyarakat. Semoga dengan adanya penyerahan senjata seperti ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain nya, .

Dan juga program keluarga asuh sangat efektif untuk merangkul atau mendekatkan diri personel Satgas kepada masyarakat, terbukti dalam kurun waktu satu bulan masyarakat sudah terbuka dan percaya dengan keberadaan Satgas yang dapat membantu ataupun meringankan kesulitan mereka,” tutur Dansatgas. (Satgas Yonif 132/BS)


KEMBALI