Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Satgas Yonif Mekanis 741/GN Berikan Ilmu Pengolahan Garam Dapur Kepada Warga Perbatasan
13:37:17, 16/05/2019 BERITA UMUM
Satgas Yonif Mekanis 741/GN Berikan Ilmu Pengolahan Garam Dapur Kepada Warga Perbatasan

TTU - Disamping tugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN juga merakyat dan membantu dalam membagi ilmu kepada masyarakat perbatasan khususnya dibidang perekonomian yaitu usaha rumahan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Sapto dan Pratu Hendri Okta anggota Staf Ops Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN. Dengan kemampuan dan bekal ilmu yang diterima di satuan, Serda Sapto Nugroho dan Pratu Hendri okta memberikan bantuan ilmu tentang Cara pembuatan dan pengolahan garam dapur kepada warga Kelurahan Bijaepasu, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU.

Remi Sunik (54) dan istrinya Seravina Oenono (53) yang biasanya hanya menjual garam mentah, dengan pengolahan metode baru dari anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN ini penghasilan dari usahanya tersebut naik dan garam banyak diminati warga sekitar. Merekapun bangga dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, pada pernyataannya membenarkan kegiatan tersebut yang dilaksanakan saat anggota anjangsana di rumah warga tersebut.

"Anjangsana adalah kegiatan yang sangat penting bagi kami, karena selain mengetahui kondisi sekitar lokasi daerah tugas juga dapat berbaur dan memahami masyarakat sekitar. Tahu kesulitan yang mereka hadapi, dan dapat memberikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ungkap Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI