Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Resmikan Pembangunan  Kamar Mandi Dan Tempat Cucian Umum 

14:46:10, 06/12/2023 BERITA UMUM
Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Resmikan Pembangunan  Kamar Mandi Dan Tempat Cucian Umum 

Belu – Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timor Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H. melaksanakan peresmian bangunan kamar mandi dan tempat cucian umum yang dibangun oleh Pos Turiscain Kipam II Satgas Pamtas Yonif 742/SWY serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat mandi dan cuci kepada warga Desa Maumutin. Selasa (5/11/2023) 

Pembangunan kamar mandi dan tempat cucian umum tersebut diinisiasi/digagas oleh Kapten Inf Tofan Cahyadi Risky, S.T.Han selaku Dankipam II Satgas Pamtas Yonif 742/SWY. Kamar mandi dan tempat cucian tersebut nantinya dapat digunakan oleh warga Desa Maumutin binaan Pos Turiscain. Kamar mandi merupakan syarat yang harus dimiliki setiap keluarga untuk memenuhi keperluan sehari-harinya yaitu meliputi penyediaan air bersih dan sarana jamban keluarga guna menjaga kesehatan pada diri dan lingkungannya.

"Kami bangunkan sebanyak 3 unit kamar mandi dan tempat cucian, yang peruntukannya dapat digunakan oleh semua warga terutama warga Desa Maumutin, disamping pembangunan kamar mandi kami juga menyerahkan bantuan paket Sanitasi yang diberikan kepada Siswa & siswi PAUD Turiscain sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) paket meliputi Sabun cuci, Sabun mandi, Pasta gigi, Sikat gigi dan Shampo,"jelas Danpos Turiscain. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih/sehat sejak dini. Dan hal ini senada dengan Program Pemerintah mengenai Sanitasi Untuk Negeri dan Gerakan Indonesia Bersih.

"Kami warga binaan Pos Turiscain berterimakasih atas pembangunan kamar mandi oleh anggota Satgas Yonif 742/SWY Pos Turiscain Kipam II, dengan adanya kamar mandi ini sangat memudahkan kami warga untuk mencuci, mandi dan mengambil air bersih,"tutur Warga (Satgas Pamtas)
 

Dilihat : 394 kali