Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Sadar Hukum, Warga Serahkan Satu Pucuk Senjata Api Kepada Korem 161/Wira Sakti 
15:29:37, 07/11/2018 BERITA UMUM
Sadar Hukum, Warga Serahkan Satu Pucuk Senjata Api Kepada Korem 161/Wira Sakti 

Warga inisial AG dan RP, menyerahkan satu pucuk senjata  jenis G3 secara sukarela kepada Korem 161/Wira Sakti. Senjata tersebut diterima oleh Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Kol Inf Bayu Sudarmanto di Makorem 161/Wira Sakti, Kamis (1/11). 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, ditempat terpisah, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata tersebut.

"Apresiasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan satu pucuk senjata tersebut secara sukarela, hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang tinggi atas dilarangnya menyimpan senjata "jelas Danrem 161/Wira Sakti. 

Lebih lanjut, dikatakan bahwa hal ini menunjukkan tingginya kesadaran hukum masyarakat dan kepercayaan masyarakat kepada Korem 161/Wira Sakti. 

"Penyerahan senjata secara sukarela oleh masyarakat merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat, dalam hal ini hubungan yang harmonis antara Masyarakat dengan Korem 161/Wira Sakti," ungkap Danrem 161/Wira Sakti  

Ditambahkannya, bahwa hal ini juga menunjukkan keberhasilan Korem 161/Wira Sakti dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial. 

"Adanya kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan  Korem 161/Wira Sakti sebagai satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial" tambah Danrem 161/Wira Sakti. 

Sementara itu, AG dan RP, usai menyerahkan senjata tersebut mengatakan bahwa senjata tersebut telah ia simpan cukup lama dan sudah tidak digunakan lagi. 

"Saya makin sadar dan percaya kehadiran Korem 161/Wira Sakti untuk melindungi dan menjaga kami, sehingga tidak perlu menyimpan senjata, karena itu merupakan pelanggaran hukum" pungkasnya. (penrem161ws)


KEMBALI