Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Prada Reza Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Obati Warga Yang Sakit
16:28:14, 13/01/2021 BERITA UMUM
Prada Reza Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Obati Warga Yang Sakit

Belu - Disamping melaksanakan tugas sebagai pasukan pengaman perbatasan di wilayah perbatasan darat RI-RDTL, personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB juga melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah binaan guna meringankan serta membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah membantu mengobati serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sakit.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/syb Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu-NTT pada Selasa (12/01/2021).

Hal ini dibuktikan dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan Prada Reza personel kesehatan Pos Kewar kepada Christin Laku Mali (13) warga Desa Kewar Kec. Lamaknen Kab. Belu yang menderita sakit mual muntah sudah 4 hari disertai nyeri di perut, langsung diperiksa dan diberi obat.

Dikatakannya, dengan kehadiran personel kesehatan Pos Kewar di perbatasan dapat membantu dan memberi pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat sehingga masyarakat yang sakit bisa segera pulih dan beraktifitas seperti sedia kala.

Melalui pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat ini, Danpos kewar Letda Inf Obed Nego Talle mengatakan bahwa personel kesehatan yang berada di Pos Kewar akan secara rutin untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

"Apabila ada warga yang sakit maka kami akan segera memberikan pelayanan, dengan demikian maka kegiatan tersebut dapat membawa dampak yang positif yaitu selain warga yang sakit bisa disembuhkan  dan juga dapat mempererat hubungan antara personel Satgas dengan warga masyarakat sehingga bisa terwujud suatu hubungan yang harmonis," tutur Obed.

Pada kesempatan tersebut Christin Laku Mali (13) mengucapkan banyak terimakasih kepada personel kesehatan pos yang sudah mau membantu serta peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Terimakasih bapak tentara yang sudah mau perhatian kepada kami warga masyarakat sehingga bisa memberi pelayanan kepada kami," ucapnya. (Satgas Yonif  RK 744/SYB)


KEMBALI