Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Personel TNI bersama Sekelompok Siswa Perbatasan Bangun Pos Kamling
17:14:18, 21/02/2021 BERITA UMUM
Personel TNI bersama Sekelompok Siswa Perbatasan Bangun Pos Kamling

Belu - Masih dalam suasana Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB pos Asulait oleh Pratu Osias Ono bersama sekelompok Siswa yang bertempat di Dusun Woeutu Desa Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT bekerja membangun pos ronda atau pos kamling.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan pos ronda atau pos kamling sangatlah sederhana karena bahannya berasal dari kayu gamal dan daun gewang.
 
"Melalui kerjasama dari personil pos Asulait dan sekelompok Siswa seperti ini dapat dikatakan merupakan salah satu upaya membentuk jiwa kebersamaan, itu bisa kita terlihat dari semangat kekompakannya," jelasnya.

“Pembuatan Pos Kamling tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai sarana pembentukan sistem keamanan lingkungan, untuk menghindari adanya kegiatan ilegal khususnya di malam hari,”ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan membantu proses operasional pos tersebut sehingga masyarakat akan semakin paham tujuan dari pembuatan Pos Kamling tersebut.

Di tempat terpisah, Danpos Asulait Serka Richardo menyampaikan bahwa proses pembuatan pos kamling atau pos ronda tersebut walaupun sangat sederhana namun banyak manfaatnya.

"Manfaat pos ini bisa seperti tempat warga berkumpul dan bersilaturahmi untuk berkoordinasi, rapat dan membahas hal-hal yang dirasa penting bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Ucapan terima kasih dari salah satu siswa SMP Haliwen atas nama Dionisius Maurai (13) warga Dusun Woeutu Desa Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa dari personel Satgas khususnya Pos Asulait kepada mereka.

"Terima kasih atas segala bantuan dan kepedulian bapak TNI pos Asulait, semoga kebaikan bapak TNI dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya bangga. (Satgas Yonif RK 744/SYB)


KEMBALI