Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Permildas Wujud Implementasi Profesionalisme, Loyalitas, Kebanggaan Profesi dan Jiwa Korsa Prajurit
17:03:34, 22/07/2019 BERITA UMUM
Permildas Wujud Implementasi Profesionalisme, Loyalitas, Kebanggaan Profesi dan Jiwa Korsa Prajurit

Denpasar - Minggu Militer merupakan program TNI AD yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke IV, ini dimaksudkan untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali berbagai materi pengetahuan dan kemampuan dasar kemiliteran baik secara teori maupun praktek seperti Permildas, Kesegaran dan Ketangkasan Jasmani Prajurit maupun taktik dan tehnik Dasar Tempur.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. S.I.P., usai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Mingguan, pada Senin (22/7) di Lapangan Upacara Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, untuk kegiatan Minggu Militer pada pagi ini sesuai dengan jadwal yang telah disusun adalah melaksanakan kegiatan Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang salahsatunya adalah materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) diawali dengan berbagai kegiatan latihan PBB di tempat dan dilanjutkan gerakan berjalan yaitu Defile yang diikuti oleh seluruh peserta upacara diantaranya Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta  PNS Kodam IX/Udayana.

Defile merupakan bagian dari sebuah upacara militer, dan ini bukanlah sesuatu yang asing bagi prajurit TNI, namun akan menjadi kaku jika tidak biasa dilatihkan. Maka melalui latihan Permildas ini diharapkan dapat  meningkatkan dan menunjukkan kualitas pembinaan satuan yang dilihat dari cara melakukan gerakan defile seperti kerapihan, kekompakan, kerjasama, intonasi aba-aba dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan, tambah Kapendam.

“Bila gerakan-gerakan yang dilatihkan dalam kegiatan defile dapat dilaksanakan dengan penuh disiplin dan kesadaran yang tinggi, maka selain indah dan menarik untuk disaksikan juga sebagai wujud implementasi profesionalisme, loyalitas, kebanggaan terhadap profesi dan senantiasa terbangunnya kebersamaan Prajurit,” demikian jelas Kapendam. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI