Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Peringati HUT Ke 72 PALAD, Paldam IX/Udayana Gelar Syukuran
14:22:55, 10/07/2018 BERITA UMUM
Peringati HUT Ke 72 PALAD, Paldam IX/Udayana Gelar Syukuran

Pada Selasa (10/7)  bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke 72 Direktorat Peralatan Angkatan Darat, Wakapaldam IX/Udayana Letkol Cpl  I Nengah Bagiada bersama segenap anggota  Paldam IX/Udayana melaksanakan Syukuran di Mapaldam IX/Udayana, Kepaon Denpasar.

 

Pada kesempatan tersebut Waka Paldam membacakan amanat Direktur Peralatan Angkatan Darat yang pada intinya menyampaikan bahwa 72 tahun keberadaan Korps Peralatan Angkatan Darat bukanlah merupakan usia yang muda dan dengan kemampuan yang ada Korps Peralatan telah menapaki jalan yang dibangun oleh para pendahulu demi mewujudkan Korps yang ampuh untuk mengabdi kepada TNI-AD, bangsa dan negara.

 

Seiring dengan kemajuan teknologi alutsista yang semakin canggih dan modern, tugas yang diemban Korps Peralatan tidak semakin ringan dan tangtangan yang dihadapi semakin komplek, oleh karena itu peringatan Hari Ulang Tahun ini diharapkan dapat menyegarkan kembali komitmen pengabdian Koprs Peralatan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan dengan lebih arif dan bijaksana.

 

Doktrin Kartika Eka Paksi, mencantumkan lima fungsi Korps Peralatan meliputi Fungsi Pembekalan, Pemeliharaan, Asistensi Teknik, Intelijjen Teknik dan Litbang Materiil Peralatan, fungsi ini memberikan konskuensi logis kepada Korps Peralatan untuk merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan serta mengawasi kelima fungsi utama tersebut secara cermat dan terukur, baik dari SDMnya, pengembangan organisasi, peranti lunak maupun peranti keras yang dibutuhkan.

 

Tugas ini bukanlah hal yang mudah, namun demikian, pandanglah semua ini sebagai tantangan yang memberikan peluang untuk tegaknya kehormatan dan nama baik Korps Peralatan, sejalan dengan tema peringatan HUT kali ini yakni “ Dilandasi Semangat Dwi Cakti Bhakti, Kita Wujudkan Aktualisasi Diri Prajurit Peralatan Yang Profesional Dalam Mewujudkan Sistem Pemeliharaan Yang Efektif, Efisien,  Dan Akuntabel Guna Tercapainya Kesiapan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”.

 

Diakhir amanat Dirpalad juga menyampaikan "Dirgahayu Peralatan Angkatan Darat” semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, kekuatan dan lindunganNya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

 

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapaldam IX/Udayana untuk diserahkan kepada prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun, (MPP) Serka Made Yuliatna, dan diselingi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Direktur Rumah Sakit Bali Mandara Denpasar dan penyerahan piagam penghargaan kepada PMI Prov Bali atas kejasama dalam pelaksanaan Donor Darah serta penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan Bolla Volli, Gare Ball dan Tenis Lapangan.

 

Selain anggota Paldam IX/Udayana dalam syukuran tersebut hadir juga para sesepuh Paldam IX/Udayana, perwalikan PMI Cabang Provinsi Bali, Direktur Rumah Sakit Bali Mandara dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)


KEMBALI