Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Percepatan LTT, Kodim Gianyar Dan Petani Tanam Padi Di Subak Belong
08:36:26, 11/07/2018 BERITA UMUM
Percepatan LTT, Kodim Gianyar Dan Petani Tanam Padi Di Subak Belong

 

Gianyar Kodim 1616/Gianyar bekerja sama dengan BPP Kecamatan Tampaksiring serta petani melaksanakan tanam padi di Subak Belong Banjar Tarukan, Desa Penjeng Kaja, Tampaksiring, Gianyar Bali, Selasa (07/10).

 

Kegiatan tanam padi ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan Luas Tambah Tanam (LTT)  Padi pada periode April sampai dengan September Tahun 2018.

 

Semangat dan antusias terlihat dari Prajurit Kodim 1616/Gianyar bersama-sama dengan para Petani Subak Belong turun ke sawah di bawah bimbingan BPP Kecamatan Tampaksiring menanam padi di lahan seluas 80 Are dengan bibit padi yang ditanam jenis Varietas Intani 602 dan 301.

 

"Apa yang kita lakukan hari ini merupakan  bentuk sinergitas dan saling dukung antara Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dan para Petani dalam mewujudkan program Pemerintah untuk mencapai swasembada pangan", ungkap Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Anak Agung Raka Malia.

 

Lebih lanjut dikatakan,  perlu memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki dihadapkan dengan target pencapaian LTT yang telah di tentukan sehingga peran aktif Kodim 1616/Gianyar sebagai bagian dari pendampingan sangat diperlukan.

 

"Berdasarkan data yang ada target Luas Tambah Tanam (LTT) periode April-September 2018 yaitu 15.315 Hektare sedangkan pencapaian saat ini terealisasi 4.911 Ha (32,07%) sehingga memerlukan upaya khusus untuk mencapai target yang direncanakan sebelum akhir September 2018", papar Kapten Agung.

 

Di lain pihak, Koordinator BPP Kecamatan Tampaksiring  I Wayan Sandi mengatakan peran serta anggota Kodim 1616/Gianyar dalam memotivasi pihak Dinas Pertanian dan  para petani selama ini sangat membantu dengan kegiatan nyata langsung turun ke sawah.

 

"Kami sangat mengapresiasi peran serta Kodim 1616/Gianyar dan diharapkan apa yang sudah menjadi pencapaian selama ini dapat ditingkatkan dan kerjasama yang sudah terjalin dapat di pertahankan", sebut Wayan Sandi.


KEMBALI