Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Penuh Haru, Upacara Militer Perabuan Jenazah Alm. Peltu I Ketut Susila Adnyana
14:40:49, 14/02/2020 BERITA UMUM
Penuh Haru, Upacara Militer Perabuan Jenazah Alm. Peltu I Ketut Susila Adnyana

Tabanan - Upacara Perabuan Jenazah Secara Militer Almarhum Peltu I Ketut Susila Adnyana, NRP 21950270530675, Babinsa Desa Timpag, Anggota Koramil 1619-05/Kerambitan, yang meninggal karena terseret arus sungai Yeh Ho dilaksanakan dalam suasana penuh haru pada Kamis (13/02/2020).

Suasana duka menyelimuti prosesi Upacara mekingsan di Geni (Alm) Peltu Ketut Susila Adnyana dirasakan mulai dari Upacara Persemayaman dan pemberangkatan jenazah hingga Upacara Perabuan secara militer (Apel Persada) di Setra Banjar Langan, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Suasana duka tersebut terlihat dari seluruh anggota keluarga dan keluarga besar almarhum, kerabat, sahabat, rekan seangkatan, rekan kerja dan seluruh masyarakat yang hadir dalam prosesi Upacara Perabuan tersebut.

Selain Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto selaku Inspektur Upacara, juga tampak hadir Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Danramil 1619-5/Kerambitan Kapten Inf Wongso, SH., Camat Kerambitan, Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Kec. Kerambitan.

Amanat Inspektur Upacara pada intinya menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentu meninggalkan rasa duka yang dalam, oleh sebab itu pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan atas nama komando menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, dengan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga ditinggalkan. Kepada keluarga almarhum, sekali lagi saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai bersama, ungkap Dandim. (Kodim 1619/Tabanan)


KEMBALI