Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Penghormatan Terakhir Kepada "Putra Pertama", Saat Upacara Pemakaman Militer
15:05:31, 07/11/2018 BERITA UMUM
Penghormatan Terakhir Kepada "Putra Pertama", Saat Upacara Pemakaman Militer

Plh. Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1612/Manggarai Kapten Czi Sunoko memimpin upacara persemayaman dan pemakaman secara militer Alm. Peltu (Purn) Baltasar Tegol di tempat pemakaman keluarga Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (6/11/18).

Kasdim mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa “, ujar Kasdim.

Almarhum dulunya merupakan prajurit ataupun putra pertama pembentukan Kodim 1612/Manggarai dan almarhum tercatat dalam sejarah Kodim 1612/Manggarai.

Bertindak sebagai Komandan upacara Pasi Pers Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Simon Halek, turut hadir dalam acara tersebut Pasiter Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf Musoli, Pasilog Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf Putu Gunawan, Pasi Ops Kodim 1612/Manggarai Kapten inf I Gede Putu Wira Mahardika, prajurit jajaran Kodim 1612/Manggarai, para keluarga dan masyarakat setempat. (Kodim 1612/Manggarai)


KEMBALI