Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Pelestarian di Pelataran Gunung Mutis, Satgas Yonif 743/PSY Lakukan Penanaman Pohon
13:32:34, 13/01/2022 BERITA UMUM
Pelestarian di Pelataran Gunung Mutis, Satgas Yonif 743/PSY Lakukan Penanaman Pohon

TTU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Manusasi dan Pos Oelbinose bersama dengan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dan Masyarakat Miomaffo Barat melaksanakan penanaman pohon di Desa Kobe, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada hari Kamis (13/01/2022).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto mengatakan bahwa kehadiran Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dengan pemerintah dalam upaya menjaga dan melestarikan alam yang ada di wilayah Gunung Mutis sehingga kedepan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Sementara itu, Komandan Pos Manusasi Letnan Dua Inf Abdul Haris menyampaikan pohon yang di tanam yaitu Pohon Mahoni, Trambesi dan Jati Putih. Penanaman pohon akan di tanam disetiap lahan kosong di sekitaran Gunung Mutis dikarenakan Gunung Mutis merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara terutama dalam hal kebutuhan air bersih.

Sementara itu, Bupati Timor Tengah Utara Bapak Drs. Djuandi David mengungkapkan bahwa pelestarian alam di pelataran Gunung Mutis wajib dilaksanakan oleh semua pihak karena kekayaan alam yang disediakan disini begitu banyak bagi masyarakat terutama penyediaan sumber air dari pegunungan.

"Saya menitipkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat kekayaan alam yang ada di pelataran Gunung Mutis agar kedepan anak cucu kita dapat merasakannya," demikian ucap Bupati. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)


KEMBALI