Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Peduli Kelestarian Alam, Kodim 1617/Jembrana Gelar Penanaman Pohon

23:32:38, 06/04/2024 BERITA UMUM
Peduli Kelestarian Alam, Kodim 1617/Jembrana Gelar Penanaman Pohon

Jembrana - Dalam rangka menjaga kelestarian alam, Personel Kodim 1617/Jembrana yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah, S.I.P., bersama KPH Bali Barat, Kelompok Tani Hutan dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon bertempat di Hutan Belajar Bali Barat Giri Amerta, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Jumat (05/04/2024).

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1617/Jembrana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh komando Atas.

"Dalam hal ini, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat melaksanakan program tersebut dengan tujuan mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran," ujar Dandim.

Lanjutnya, kegiatan dilaksanakan setiap bulan secara rutin di masing- masing kecamatan di wilayah Kabupaten Jembrana, adapun bibit pohon yang di tanam di hutan belajar bali barat sebanyak 150 bibit pohon buah diantaranya durian, nangka, alpukat, mangga, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kehidupan generasi yang akan datang.

Letkol Inf M. Adriansyah juga mengatakan, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Sehingga lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

"Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat," tegas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala KPH Bali Barat, Camat Mendoyo, Kapolsek Mendoyo, Para Danramil jajaran Kodim 1617/Jembrana, Para Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Perbekel Desa Yehembang Kauh, Anggota Kodim 1617/Jembrana, Anggota Polsek Mendoyo, Anggota KPH Bali Barat, Kelompok tani hutan Giri amerta dan warga masyarakat dengan jumlah keseluruhan hadir 120 orang. (Kodim 1617/Jembrana)
 

Dilihat : 1.194 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI