Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Peduli dan Ikut Memajukan Pendidikan di Desa Binaan, Babinsa Maikan Perannya
14:09:54, 16/05/2019 BERITA UMUM
Peduli dan Ikut Memajukan Pendidikan di Desa Binaan, Babinsa Maikan Perannya

Alor - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan TNI AD yang berada di wilayah, dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) mencakup tiga aspek yakni Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial (Geo, demo dan konsos). Berkaitan dengan Binter, setiap aparat komando kewilayahan (Apkowil) dituntut untuk bisa melaksanakan ketiga aspek di atas agar pelaksanaan Binter dapat dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan doktrik Kartika Eka Paksi serta kebijakan pimpinan TNI AD.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Babinsa Serma Deker Nafi bersama Sertu Agripa Tonubes dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, seperti yang dilaksanakan oleh Serma Deker dan Sertu Agripa, Selasa (14/5/2019) di SMP Negeri Apui.

“Kita semua harus peka dan peduli dengan kondisi yang ada desa. Apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu. Hal disiplin sangat perlu untuk melatih dan membiasakan anak-anak sejak dini belajar mendisiplinkan diri,” jelasnya.

Dengan Komsos, tambahnya, dirinya bisa leluasa dan banyak hal yang dipercakapkan untuk didapat makna positif bersama. Kita, datangi dan menyapa para siswa dan mengajak mereka dialog setelah kita latih mereka peraturan baris berbaris.

“Kenapa? Agar siswa merasa dekat dan tidak malu-malu untuk bertanya kepada Babinsa yang memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara. Kita pun ajak bercerita sambil praktek tentang disiplin, tambah Agripa.

Kepala Sekolah SMP Negeri Apui bersama para guru lainnya sampaikan terima kasih karena Bapak Babinsa sudah peduli dan telah membantu para guru memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara. “Terima kasih Bapak Babinsa,” ucapnya. (Kodim 1622/Alor)


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI