Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Pasca Banjir, Kodim 1618/TTU Laksanakan Karya Bhakti

15:42:50, 02/02/2017 BERITA UMUM
Pasca Banjir, Kodim 1618/TTU Laksanakan Karya Bhakti

Pasca banjir yang merendam dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yaitu Kecamatan Biboki dan Insana Utara yang terjadi Selasa sore (31/01/2017), Kodim 1618/TTU bergerak cepat dengan melaksanakan koordinasi dengan  Pemkab TTU,   BPBD TTU dan PolresTTU. Hasil koordinasi yaitu di masing-masing wilayah atau  desa yang terjadi banjir segera dilaksanakan  pembersihan dan perbaikan sarana umum agar aktifitas masyarakat tidak terganggu serta mengantisipasi cuaca dgn curah hujan tinggi.

Tindak lanjut dari hasil koordinasi tersebut maka  dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti atau Karbhak  dalam rangka penanganan dan pembersihan pasca terjadinya banjir akibat curah hujan tinggi di 5 desa di Kecamatan Biboki Anleu, Rabu (01/02/2017).
Kegiatan tersebut dihadiri lansung oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, Kapolres TTU, Kepala BPBD TTU Yohanes Bana,  Camat, Danramil 1618-O6/Bian. Babinsa Ponu beserta Anggota Kodim 1618/TTU dan Anggota Polsek Bian serta masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan selokan, jalan-jalan, rumah warga pasca terjadinya banjir tersebut.

Dalam keterangannya Dandim 1618/TTU menjelaskan bahwa banjir yang merendam wilayah dua kecamatan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sementara kerugian materiil yang dialami masyarakat masih dalam pendataan pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek setempat.

Menurut Dandim cuaca sampai saat ini masih tetap berawan hujan ringan. Masyarakat beraktifitas seperti biasa dan  jalur lalu lintas wini-atambua sudah  berjalan lancar dan aman. Namun demikian Dandim tetap mewanti-wanti masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir susulan karena curah hujan masih cukup tinggi. (Penrem 161/Wira Sakti)

 

Dilihat : 1.275 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI