Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Pangdam IX/Udayana Pantau Langsung Latihan Posko I Brigif 21/Komodo
17:58:04, 16/10/2019 BERITA UMUM
Pangdam IX/Udayana Pantau Langsung Latihan Posko I Brigif 21/Komodo

Kupang - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., pada Rabu (16/10/2019) hadir untuk memantau langsung pelaksanaan Latihan Posko I Satuan Jajaran Brigif 21/Komodo yang digelar di Makobrigif 21/Komodo, Camplong, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Rabu (16/10) di Denpasar, terkait kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam IX/Udayana di wilayah Korem 161/Wira Satya, Kupang. 

Saat memantau kegiatan Latihan Posko I Satuan Jajaran Brigif  21/Komodo yang sudah berjalan selama dua hari tersebut, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Kolonel Kav Setiyo Santoso selaku Aswasdallat, dan Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P selaku Kawasdal. Sedangkan, Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Sutrisno Pujiono S.E, M.M., bertindak sebagai Komandan Latihan Posko I Satuan Jajaran Brigif 21/Komodo dengan Wadanlat, Kepala Staf Brigif 21/Komodo. 

Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., untuk memantau langsung pelaksanaan Latihan Posko I tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan para Komandan Batalyon, Wadanyon dan para Staf Batalyon Satuan Jajaran Brigif 21/Komodo yaitu Yonif 743/PSY dan Yonif RK 744/SYB dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja sehingga terjalin kerja sama secara sistematis sesuai peran dan fungsi masing-masing staf dalam Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) pada persiapan pelaksanaan operasi.

“Terkait kegiatan Latihan Posko I Satuan Jajaran Brigif 21/Komodo yang sudah berjalan selama dua hari yang lalu tersebut, direncanakan akan berakhir sampai dengan dua hari ke depan”, demikian tutup Kapendam. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI