Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Muspika Janapria Berikan Motivasi Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng
14:41:57, 08/10/2019 BERITA UMUM
Muspika Janapria Berikan Motivasi Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng

Loteng - Muspika Janapria Kabupaten Lombok Tengah kompak melaksanakan peninjauan di dua desa sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng, Senin (7/10).

Kehadiran Camat H. Mahdan bersama Danramil 1620-05/Janapria Kapten Inf Suliono, S.IP., dan Kapolsek Janapria Iptu Muhdar dilokasi disambut Babinsa dan Babinkamtibmas setempat dan mendampingi peninjauan perehaban Musala Darul Istiqomah di Dusun Petorok Desa Pendem, perehaban Musala Al Ikhlas dan pembangunan rumah tidak layak huni milik Inaq Sutawang di Dusun Bangka Desa Durian.

Camat Janapria saat diwawancara tim publikasi TMMD menyampaikan ada empat sasaran program fisik TMMD ke 106 di Kecamatan Janapria yakni pembuatan dua buah Musala, pembangunan satu buah rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembukaan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter.

Dijelaskannya, progress pembangunan dua buah Musala dan satu buah RTLH sampai saat ini masih berjalan dan sangat bagus. “In syaa Allah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Perehaban dua Musala dan satu RTLH, menurut H. Mahdan dikerjakan oleh 15 anggota Satgas TMMD bersama masyarakat secara bergiliran ikut bergotong royong dan bahannya dari baja ringan dengan atap menggunakan spandek.

“Kedua musala aktif digunakan untuk sholat berjamaah dan belajar mengaji,” ungkapnya.

Sedangkan Danramil Janapria Kapten Suliono dilokasi menyampaikan peninjauan tersebut dilakukan sebagai wujud sinergitas dan soliditas TNI Polri bersama pemerintah Kecamatan untuk melihat secara langsung progress program fisik yang dikerjakan di wilayah Kecamatan Janapria.

“Alhamdullah programnya berjalan aman dan lancar didukung dengan bahan material yang sudah siap dilokasi sehingga tidak menggangu proses perehaban,” ungkapnya.

Suliono berharap agar seluruh personel Satgas TMMD tetap semangat, jaga kekompakan dan kebersamaan selama melaksanakan operasi bhakti TNI di wilayah Kabupaten Loteng khususnya Kecamatan Janapria.

Selama melaksanakan peninjauan, ketiga unsur pimpinan tingkat Kecamatan tersebut ikut membantu membuat campuran pasir dan semen di Musala Darul Istiqomah. (Kodim 1620/Loteng)


KEMBALI