Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Mencegah Bencana Longsor, Dandim Rote Ndao Pimpin Langsung Karya Bakti Penanaman Pohon

17:33:55, 08/12/2023 BERITA UMUM
Mencegah Bencana Longsor, Dandim Rote Ndao Pimpin Langsung Karya Bakti Penanaman Pohon

Rote Ndao - Kodim 1627/Rote Ndao di bawah pimpinan Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang,S.P.I., menggelar kegiatan Karya Bakti di dua lokasi, bersama Komponen Bangsa dengan melaksanakan penanaman anakan pohon di  Desa Persiapan Mengelama dan pembersihan sampah di aliran kali yang berada di antara batas Kelurahan Namodale dan Kelurahan Metina, Jumat (8/12/23)

Kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1627/Rote Ndao. Kegiatan kali ini melibatkan anggota Kodim 1627/Rote Ndao, anggota jajaran Koramil 1627/Rote Ndao, Lanal Pulau Rote, Polsek Lobalaian, Satpol PP, BPBD, aparat Desa Menggelama beserta warga, aparat Kelurahan Namodale berserta warga.

Pada kesempatan tersebut  Dandim mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia, jajaran Satuan kewilayahan melaksanakan karya bakti untuk mengantisipasi bencana alam banjir maupun tanah longsor.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Angkatan Darat karena kita sudah melalui masa kemarau yang panjang,  apalagi sekarang ini sudah memasuki musim hujan dan bisa terjadi bencana banjir maupun tanah longsor" jelasnya.

Untuk itu TNI AD khususnya Kodim 1627/Rote Ndao peduli dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan karya bakti pembersihan selokan, sungai dari sampah yang menumpuk  dan melaksanakan  penghijauan penanaman pohon sehinga bisa mengantisipasi apabila terjadi hujan yang sangat deras bisa terhindar dari banjir dan tanah longsor.

"Sampah - sampah yang menumpuk di bersihkan sehingga pada saat terjadi hujan yang lebat dan aliran air yang deras tidak terjadi banjir" ucap Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan karya bakti penanaman pohon yang kita laksanakan dengan harapan akan tumbuh dan yang pasti harus dirawat oleh masyarakat yang ada di sekitar lokasi penanaman pohon yang sudan ikut menanam pohon tersebut. Dan menjaga kebersihan selokan atau sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.(Pendim 1627/Rote Ndao)
 

Dilihat : 414 kali