Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Mempunyai Kepedulian Luar Biasa, Sertu Frans Tenerima Penghargaan Dari KSOP Kupang
14:11:51, 12/01/2019 BERITA UMUM
Mempunyai Kepedulian Luar Biasa, Sertu Frans Tenerima Penghargaan Dari KSOP Kupang

Babinsa Koramil 1604-11/Alak, Sertu Frans S.N, menerima piagam penghargaan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang sebagai peserta yang mempunyai kepedulian luar biasa dalam penjagaan dan pengawasan posko Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Piagam penghargaan ini di serahkan pada saat apel gabungan bersama penutupan posko terpadu pelabuhan Tenau Kupang oleh Danramil 11 Alak dan Anggota di pelabuhan Tenau.

Generall Manager (GM) Pelindo III Kupang, Baharuddin menyatakan bahwa Sertu Frans S.N memang layak menerima piagam penghargaan itu karena ada dua penilain darinya, yakni posko terbaik dan Babinsa Sertu Frans berhasil menyelamatkan Bayi yang hendak dibuang oleh ibunya ke laut karena depresi.

Sementara, Dandim 1604/Kupang, Letnan Kolonel Kav F.X Aprilian S.W, S.Sos di ruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi anggotanya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan ini merupakan penilaian dari KSOP dan Pelindo III Kupang.

"Tugas dari seorang Babinsa sangat berat karena tugas mereka 1×24 jam. Jadi dia bukan hanya sebagai simbol tetapi jelih melihat segala situasi karena sudah di latih. Bukan sudah terjadi baru mengatasi. Oleh karena itu maka tindakan penyelamatan merupakan sesuatu yang responsif." Tegas Dandim.

Sementara Sertu Frans S.N menuturkan, pada waktu itu tanggal 21 Desember 2018 KM. Umsini masuk di pelabuhan, dan ketika penumpang turun dirinya melihat seorang ibu yang menggendong Bayi yang kepalanya kebawah dan langsung ditanyakannya.

Kemudian ibu tersebut menjawab bahwa yg dibawanya itu adalah sampah yang mau dibuang ke laut. Dengan tenang Sertu Frans menghampiri Ibu itu dan meminta Bayinya.

"Langsung saya rebut Bayi itu, kemudian bersama petugas dari Pelindo kami mengantarnya sampai ke rumah keluarganya”, ujar Frans.

Sertu Frans tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dan hadiah ini karena apa yang saya lakukan secara spontanitas dan prihatin dengan kondisi Ibu itu yang kelihatan depresi berat. 

"Untuk itu kepada KSOP dan Pelindo III Kupang saya mengucapkan terima kasih telah memberikan perhatian kepada kami," pungkas Frans. (Kodim 1604/Kupang)


KEMBALI