Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Memperingati Hari Guru, TNI Berperan Aktif Dalam Kegiatan Mengajar di Perbatasan.
07:24:36, 26/11/2020 BERITA UMUM
Memperingati Hari Guru, TNI Berperan Aktif Dalam Kegiatan Mengajar di Perbatasan.

Belu, NTT--Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Personel Pos Lookeu kembali lagi melaksanakan perbantuan tenaga pendidik di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya berada di SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu Kec. Tasifeto Barat Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (25/11/2020)

Dikatakannya, Guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang mempunyai pengaruh kuat dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia. Di tengah perjuangan mereka banyak sekali pengalaman baik suka maupun duka yang mereka alami selama menjalankan profesi yang mulia tersebut.

"Dalam memperingati Hari Guru Nasional anggota TNI di perbatasan RI-RDTL kembali mendedikasikan dirinya sebagai tenaga Pendidik di Sekolah Dasar daerah perbatasan, sebagai wujud atas rasa bangga terhadap kinerja guru-guru di negara kita untuk usahanya dalam mencerdaskan anak bangsa, ditambah dengan cobaan yang dihadapi oleh  para guru untuk mewujudkan mimpi anak didiknya dengan hadirnya wabah pandemi Covid-19 yang sedang kita alami." jelasnya

"Melihat beberapa hal diatas itulah yang melatar belakangi prajurit dari Pos Lookeu (TNI) dalam Satuan Penugasan Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB memutuskan untuk berperan aktif membantu Guru di SD Inpres Lookeu dengan mengisi peringatan hari guru dalam bentuk bantuan tenaga pendidik kepada murid-murid tentang pelatihan Peraturan Baris Berbaris atau sering disebut dengan PBB." tambahnya

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono beserta 4 orang anggota dari Pos Lookeu untuk melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi di sekolah yang memiliki jumlah murid dari kelas 1 (satu) sampai dengan kelas 6 (enam) sebanyak 68 murid.

Sementara itu, Wali Kelas 6 (enam) SD Inpres Lookeu Ibu Joanita Ferreira Mau S.pd (34) mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pelatihan PBB yang diberikan oleh personel Pos Lookeu. 

"Terima kasih banyak atas bantuan pelatihan PBB dari TNI personel pos Lookeu, apalagi kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan peringatan hari guru" tutur Joanita.

Terpisah, Danpos Lookeu Serka Athop Wicaksono menambahkan semoga di hari guru yang jatuh pada hari ini, bisa mendongkrak semangat para pahlawan pendidikan kita untuk lebih profesional dalam perjuangannya mencerdaskan anak bangsa. (Pendam IX/Udy)


KEMBALI