Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Melayat Ida Pedanda Gede Wayahan Buruan, Sampaikan Duka Mendalam dari Keluarga Besar Kodam IX/Udayana
13:04:53, 24/09/2021 BERITA UMUM
Melayat Ida Pedanda Gede Wayahan Buruan, Sampaikan Duka Mendalam dari Keluarga Besar Kodam IX/Udayana

Gianyar - Kalak Bintaljarah Letnan Kolonel Caj Drs. I Putu Sutrisna, melaksanakan kegiatan simakrama terkait Upacara Pelebon Ida Pedanda Gede Wayahan Buruan, di Griya Gede Manuaba Wayahan Buruan, Kecamatan Blahbatuh, pada Kamis (23/9/2021).

Seperti diketahui bahwa almarhum merupakan pemimpin (pemuput) rutin Upacara Penjamasan Pasupati Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”, yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Kodam IX/Udayana.

Kedatangan tim Bintaldam IX/Udayana di rumah duka Griya Gede Buruan, diterima oleh Bendesa Adat Buruan I Wayan Nuraga dan Yajamana / Pelaksana Upacara Ida Bagus Putu Putra Diyayi (putra tertua) beserta panitia upacara.

Dalam pemaparan Panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia I Wayan Nuraga (Bendesa) serta sekretaris panitia (I Wayan Siarba, S.H.) bahwa pihaknya telah melakukan upaya-upaya untuk menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 baik selama masa persiapan hingga puncak Upacara Pelebon yang dilaksanakan nanti pada Rahina Wraspati Wage Tolu, tanggal 30 September 2021 tersebut.

“Kedatangan kami adalah untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam dari Keluarga Besar Kodam IX/Udayana dan mengharapkan semoga Karya Pelebon yang dilaksanakan nanti dapat berjalan dengan lancar dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta berharap Kodam IX/Udayana, senantiasa dapat menjalin silaturahmi dengan Griya Gede Manuaba Wayahan Buruan”, kata Letkol Sutrisna.


KEMBALI