Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Medan Sulit Jadi Teman Bagi TNI Hadirkan Air Bersih Bagi Masyarakat
08:12:24, 23/07/2021 BERITA UMUM
Medan Sulit Jadi Teman Bagi TNI Hadirkan Air Bersih Bagi Masyarakat

Alor – Walau dihadapkan dengan kondisi medan yang sulit untuk dijangkau, namun hal ini tidak membuat prajurit Kodim 1622/Alor menjadi kendor, tetapi mereka terus berjuang memasang beberapa pompa hidram di wilayah Kabupaten Alor, guna mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat seperti masalah air bersih.

Satu Pompa hidram sedang dipasang di Desa Tasi Kecamatan Lembur, dan satu pompa hidram juga dipasang di Desa Nailang Kecamatan Alor Timur Laut.

Medan yang sulit seakan menjadi teman bagi para prajurit, karena sebelumnya satu pompa hidram sudah berhasil dipasang pada sumber air yang sulit dijangkau oleh masyarakat di Desa Mataru Utara Kecamatan Mataru, saat ini dalam pekerjaan lanjutan pembangunan bak penampung dan MCK.

Program pompa hidram ini merupakan wujud nyata TNI AD melalui Kodam IX/Udayana dalam upaya untuk membantu kepentingan masyarakat saat ini, salah satunya adalah program mendukung ketersedian air bersih untuk warga yang masih sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag mengatakan, pemasangan pompa hydram ini menyasar wilayah yang warganya sulit mengakses atau mendapatkan air bersih karena kondisi alam yang menyulitkan. Namun, kondisi alam yang sulit harus dijadikan teman/sahabat sehingga ini tidak menjadi rintangan namun jalan keluar membantu masyarakat.

"Medan yang sulit kami jadikan sebagai teman atau sahabat, sehingga dalam pengerjaan pemasangan pompa hidram di Desa Mataru Utara sejak awalnya sampai selesai bisa berjalan dengan lancar. Kini dua lagi pompa hidram sedang dikerjakan oleh prajurit saya, dan pasti akan berjalan lancar karena Tuhan beserta kita", ungkap Supyan.

Pemasangan pompa hidram ini, dirangkaikan dengan mengajak masyarakat sukseskan Gerakan Jaga Alam dan Air (GEJALA), tutup Dandim. (Kodim 1622/Alor)


KEMBALI