Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Masyarakat Desa Alas Tengah Serahkan Senjata dan Munisi Tajam ke Pos Motamasin
12:10:42, 20/01/2019 BERITA UMUM
Masyarakat Desa Alas Tengah Serahkan Senjata dan Munisi Tajam ke Pos Motamasin

Di Dusun Metamauk Desa Alas Tengah Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. NTT diselenggarakan kegiatan nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” bersama dengan masyarakat sekitar oleh Pos Motamasin Kipur – III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Berlanjut pada hari Kamis, 17 Januari 2019 pukul 10.00 Wita diselenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat dan penyuluhan hukum di SDN Metamauk Desa Alas Selatan Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. NTT yang melibatkan kurang lebih 500 masyarakat Kab. Malaka yang dihadiri oleh Bapak Drs. Yosef Parera Asisten III Kab. Malaka.

Bapak Drs. Yosef Parera Asisten III Kab. Malaka dalam sambutannya mewakili pemerintahan Kab. Malaka dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M., M.I.Pol. beserta seluruh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang telah melaksanakan Program Bhakti Sosial di Dusun Metamauk Desa Alas Selatan Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka yang mana sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama di Bidang Kesehatan. 

Kedepan Pemerintah Kab. Malaka dan seluruh personel TNI-AD akan selalu melaksanakan kerjasama serta komunikasi terutama dalam rangka melaksanakan Bhakti Sosial di Bidang Kesehatan. Pemerintah Kab. Malaka siap untuk membantu dan mendukung Program Bedah Rumah bagi masyarakat yang kurang mampu yang akan dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat diwilayah Kab. Malaka.

Kemudian hari Sabtu, 19 Januari 2019 dipimpin oleh Dankipur - III  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Kapten Inf Sulaiman Siregar bersama dengan Pratu Abdur Rohman, Prada I Gusti Ngurah Bagus Winarta, Prada Wingky Pratama Yudha, Prada M. Surfi Huri dan Prada Heru Juniarto melaksanakan anjangsana dirumah masyarat Dusun Metamauk Desa Alas Tengah Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. NTT.

Dalam penyampaiannya jika terbantu dengan adanya kegiatan menonton bersama dan kegiatan bhakti sosial di wilayahnya sehingga berdampak positif bagi wilayah sekitar.

“Saya kini sadar dengan apa yang telah disampaikan pada saat kegiatan sosialisasi hukum yang diberikan TNI. Saya sadar bahwa kita hidup di Negara hokum maka dari itu saya bersedia taat kepada NKRI demi keamanan dan kenyamanan diwilayah saya ini.” Penyampaian masyarakat tersebut

Selanjutnya masyarakat tersebut melalui personel Pos Motamasin menyerahkan 1 (Satu) pucuk senjata api jenis Springfield, Munisi Karet Kal. 5,56 mm sejumlah 12 Butir, Munisi Tajam Kal. 5,56 mm sejumlah 21 Butir, Kal.7,62 mm sejumlah 58 butir dan Munisi Shotgun sejumlah 1 Butir kepada Kapten Inf Sulaiman Siregar secara sadar dan sukarela. 

“Tindakan yang dilakukan masyarakat tersebut adalah tindakan yang patut dicontoh dan diteladani. Masyarakat yang mulai sadar akan hukum dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dan sebuah prestasi yang telah dilakukan oleh Pos Motamasin Kipur-III. Tetap jaga moril semangat dan tunjukkan dedikasi terbaikmu di wilayah perbatasan.” Ungkap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos. M.M.M.I.Pol.


KEMBALI
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI