Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Letkol Armen Terjun Langsung Tangani Pohon Bambu Roboh Yang Tutup Saluran Irigasi 

14:06:26, 06/12/2023 BERITA UMUM
Letkol Armen Terjun Langsung Tangani Pohon Bambu Roboh Yang Tutup Saluran Irigasi 

Klungkung - Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, S.Ag.,M.Tr (Han) bersama anggota Koramil dan Polsek Banjarangkan serta tim BPBD Kabupaten Klungkung serta perangkat dan warga Dusun Losan langsung terjun ke lokasi untuk menangani musibah robohnya pohon bambu di Dusun Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (5/12/23).

Musibah inipun ditinjau langsung oleh Plt Bupati Klungkung I Made Kasta yang sekaligus ikut serta bergabung untuk membatu proses penanganan robohnya pohon bambu ini.

Plt Bupati Klungkung I Made Kasta sangat mengapresiasi respon cepat instansi dan aparat serta masyarakat dalam penanggulangan musibah ini. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, tetap waspada dan peka terhadap kondisi perubahan cuaca yang pastinya dapat mengakibatkan dampak kurang baik, seperti musibah saat ini, “ujarnya.

Sementara itu di lokasi yang sama Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, S.Ag.,M.Tr ( Han ) menerangkan, informasi musibah ini kami terima tadi pagi, dimana musibah pohon bambu roboh ini diperkirakan terjadi tadi malam.

"Musibah robohnya pohon bambu ini mengakibatkan saluran irigasi menuju subak Losan dan subak Lepang tertutup, sehingga kita harus cepat melakukan penanganan untuk mencegah meluapnya air irigasi yang tertutup pohon bambu,“ungkapnya.

  Dandim juga mengucapkan terima kasih atas semangat, sinergitas dan kerjasama yang luar biasa pagi ini, sehingga pohon bambu berhasil dievakuasi dan irigasi yang menuju subak Losan dan subak Lepang kembali normal.

"Menyingkapi musim hujan yang mulai turun, kami mengimbau masyarakat untuk waspada dalam melaksankan aktifitas, tidak membuang sampah sembarangan serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, “pungkas Almamater Sepa PK Tahun 2002 ini. ( Pendim 1610/Klungkung ).
 

Dilihat : 337 kali