Tekan ENTER untuk memulai pencarian berita

#KodamIXUdayana #PengayomDanPelindungRakyat

Lambang Kodam Udayana

Launching Upsus Pompanisasi Kerjasama Kementerian Pertanian RI dan TNI AD di Kabupaten Sumba Timur

23:33:22, 06/04/2024 BERITA UMUM
Launching Upsus Pompanisasi Kerjasama Kementerian Pertanian RI dan TNI AD di Kabupaten Sumba Timur

Sumba Timur - Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono mengikuti kegiatan Launching Upaya Khusus (Upsus) Pompanisasi kerjasama antara Kementerian Pertanian RI dan TNI AD di wilayah Kabupaten Sumba Timur TA. 2024 serta Penanaman Benih Padi Sawah dan Tanaman Hortikultura, bertempat di Balai Benih Utama Lewa, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, pada Jumat (05/04/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur dan Kodim 1601/Sumba Timur dalam rangka optimalisasi lahan dan pompanisasi untuk ketahanan pangan nasional, sehingga tercapainya sasaran dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa Kodim 1601/Sumba Timur siap mendukung penuh kegiatan yang di canangkan dan yang sudah di programkan oleh pemerintah,dan meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani serta sebagai bentuk komitmen dari pihak terkait, untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan dan berdaya saing.

"Peran Pemerintah Daerah dan TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 1601/Sumba Timur berperan aktif dalam rangka mensukseskan program pemerintah di Bidang Hanpangan," ucap Dandim.

Usai melaksanakan kegiatan, Dandim 1601/Sumba Timur bersama Dinas Pertanian melaksanakan penanaman benih-benih unggul di wilayah Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumba Timur, Sekda Kab. Sumba Timur, Kajari Kab. Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu kelas II, Komandan Pos AL, Pimpinan OPD se Kab Sumba Timur, Para Camat dan Kepala Desa Se Kec. Lewa, Letis, Katala Hamulingu dan Nggoa, serta Para Kepala Kelompok Tani dan Petani Milineal. (Kodim 1601/Sumba Timur)
 

Dilihat : 1.222 kali
CARI BERITA UTAMA
TEMUKAN JUGA KAMI DI