Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Launching Pompa Hidram Tahap IV, Dandim 1622/Alor Berharap Bisa Mengatasi Kesulitan
12:19:46, 25/09/2021 BERITA UMUM
Launching Pompa Hidram Tahap IV, Dandim 1622/Alor Berharap Bisa Mengatasi Kesulitan

Alor - Untuk mengatasi kesulitan air bersih di masyarakat, Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1622/Alor melaksanakan launching pembangunan pompa hidram tahap IV, bertempat di Dusun 2 Pelman, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor, Jumat (24/9/2021).

Launching pompa hidram oleh Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi didammpingi oleh Lurah Kelaisi Timur Deki Nalle, Kapala Puskesmas Apui Ibu Adriana Paloan, S.K.M, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, serta masyarakat.

Danramil saat launching mengajak masyarakat untuk ikut dalam menjaga alam dan air atau Gejala. Karena bagaimanapun, air merupakan sesuatu yang sangat penting bagi semua makluk hidup termasuk tumbuhan dan manusia.

"Kita semua butuh air untuk hidup, karena itu hutan yang ada harus dijaga dan dilestarika agar sumber air yang ada tidak menjadi kering", ujar Dharmadi.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag lewat sambungan telepon selulernya, Jumat (24/9) menjelaskan bahwa, upaya mengatasi akan kesulitan air bersih dimaksud lewat teknologi pompa hidram, dan saat ini sudah memasuki tahap IV dengan membangun di Kelurahan Kelaisi Timur dan Desa Lekom.

Pompa hidram ini merupakan terobosan yang di gagas oleh Bapak Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan harapan dapat mengatasi kesulitan air bersih yang selama ini dialami masyarakat.

"Sampai saat ini prajurit Kodim 1622/Alor dibantu masyarakat, telah membangun sebanyak 1 titik pompa hidram di Desa Mataru Utara dan hasilnya sudah dirasakan. Sedangkan 6 titik lainnya sedang dalam pembangunan yakni di Desa Nailang 1 titik, Desa Tasi 1 titik, Desa Kafelulang 2 titik, Desa Probur Utara 1 titik, dan Desa Alila Selatan 1 titik", papar Dandim.

Lanjut Dandim, pihaknya melalui para Danramil dan Babinsa, akan terus berupaya semaksimal mungkin dengan didukung oleh masyarakat, diharapkan dapat berjalan lancar dan tidak terkendala hujan.

Selain pembangunan pompa hidram ini, tambah Dandim, masyarakat harus terlibat dalam Gerakan Jaga Alam dan air (Gejala) di wilayahnya. Sehingga keberlangsungan atau keberadaan sumber air bisa tetap ada dan terjaga.


KEMBALI