Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Latsitarda Nusantara XLII 2022 Digelar di NTB, Danrem 162/WB Sambut Wadanjen Akademi TNI
08:26:47, 18/11/2021 BERITA UMUM
Latsitarda Nusantara XLII 2022 Digelar di NTB, Danrem 162/WB Sambut Wadanjen Akademi TNI

Mataram - Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan sekali dalam setahun oleh Taruna Akademi TNI baik Akademi Militer (AD), Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara serta Akademi Kepolisian sebelum dilantik menjadi seorang perwira oleh Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar untuk yang ketiga kalinya di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan Mei Tahun 2022, dimana NTB sebelumnya pernah menjadi pusat penyelenggaraan Latsitarda Nusantara pada tahun 1995 dan 2012.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai menerima kunjungan kerja Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, S.S, M.Tr (Han)., dan rombongan di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan kota Mataram, Rabu (17/11/2021).

Dalam kunjungan kerjanya di Makorem 162/WB, Wadanjen Akademi TNI didampingi Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo, S.I.P, M.Han., Direktr Umum Akademi TNI Brigjen TNI (Mar) Novarin Gunawan, S.EM.M.S, M.Tr.(Han)., Paban Opsdik Kolonel Inf M. Yahya, S.Ap., dan Pabanda Opslat Sopsdik Mayor Tek Erick Fortunatus Hutapea. 

"Wadanjen Akademi TNI dan rombongan datang ke NTB untuk berkoordinasi dengan Forkopimda dan Stakeholder terkait lainnya tentang rencana Latsitarda Nusantara XLII Tahun 2022 di wilayah NTB," ungkap Danrem 162/WB.

Hal ini, menurut orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat NTB selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan tersebut.

Dijelaskannya, Latsitarda Nusantara merupakan momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat serta sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat integrasi para taruna, serta kemanunggalan dengan masyarakat.

"Latsitarda Nusantara XLII Tahun 2022 akan digelar selama satu bulan mulai Mei hingga Juni 2022 baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa. Semoga dapat mensosialisasikan semua potensi yang ada di daerah kita," tutupnya.

Sebelum penyambutan di Makorem 162/WB, Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya dan rombongan didampingi Komandan Korem 162/WB terlebih dahulu bersilaturrahmi dengan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di kantornya.


KEMBALI