Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana ke Yonif 743/PSY
20:47:59, 16/10/2021 BERITA UMUM
Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana ke Yonif 743/PSY

Kupang - Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melaksanakan Kunjungan Kerja di Yonif 743/PSY, pada Jumat (15/10/2021).

Dengan penuh semangat, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto beserta anggota dan Ketua Persit KCK ranting 2 Yonif 743 Cabang XL Brigif 21 Komodo menyambut kehadiran Bapak Pangdam yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Satuan 743/PSY.

Sebelum memasuki Kesatrian Makoyonif 743/PSY, Pangdam menerima laporan dari Danyonif 743/PSY dilanjutkan Laporan Pos Jaga dan disambut oleh Ketua Persit KCK ranting 2 Yonif 743 Cabang XL Cabang Brigif 21 Komodo PD IX/Udayana dilanjutkan pengalungan kain Ta'is khas NTT oleh anak dari Kopda Jumadil yaitu Syakiel Ilham Langit Romadhan kepada Bapak Pangdam IX/Udayana dan kemudian Pangdam menerima hormat jajar.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada anggota Makoyonif di lapangan Makoyonif 743/PSY. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menegaskan kepada seluruh anggota Batalyon Infanteri 743/PSY yang hadir agar senantiasa menjaga kondisi fisik masing-masing dengan cara berlatih dan terus berlatih dengan menggunakan sarana dan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin sehingga tidak ada alasan bagi seorang prajurit gagal baik dalam karier, pendidikan maupun penempatan dalam jabatan hanya karena hasil tes kesegaran jasmani yang tidak optimal.

"Biasakan budaya belajar dan berlatih dalam diri masing-masing untuk membentuk prajurit yang menyongsong tugas kedepan. Lakukan pembinaan fisik dengan baik, tetap berlatih sehingga akan timbul daya kreasi dan inovasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta seluruh prajurit agar tetap berpedoman kepada norma keprajuritan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam bertindak maupun bertutur kata baik dilingkungan bertugas maupun dalam bermasyarakat," tuturnya.

Hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan pengarahan tersebut Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, S. Sos., para Asisten Kasdam IX/Udayana dan para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dan Brigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Dandenbekang IX-44-01/Kupang dan para Perwira Yonif 743/PSY.


KEMBALI