Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Komsos Dengan Aparat Pemerintah, Bupati Apresiasi Peran Kodim Jembrana di Bumi Makepung
14:33:36, 16/05/2019 BERITA UMUM
Komsos Dengan Aparat Pemerintah, Bupati Apresiasi Peran Kodim Jembrana di Bumi Makepung

Jembrana - Kegiatan komunikasi sosial atau Komsos Kodim 1617/Jembrana bersama Aparat Pemerintah (Appem) Kabupaten Jembrana dihadiri lansung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E., M.M., bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), yang dilaksanakan di Lantai II Stage Gedung Kesenian Dr. Ir Sukarno (Bung Karno), Kelurahan Dauh Waru, Negara, Jembrana, Selasa (14/05).

Tema yang diangkat yaitu, “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan Dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI-AD.”

Dalam sambutannya Bupati Jembrana menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Jembrana dan hal ini merupakan langkah yang baik di dalam mencapai kesepahaman dan persepsi serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi, utamanya terkait masalah keamanan dan ketertiban untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan di Bumi Makepung.

Pada kesempatan yang baik itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Jembrana tersebut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Umat Muslim di Jembrana serta ucapan terima kasih kepada Jajaran TNI dan Polri khususnya jajaran Kodim 1617/Jembrana yang sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Jembrana khususnya berkaitan dengan hajatan nasional yaitu pemilihan umum serentak 2019 yang sudah berjalan dengan aman, lancar dan damai, sesuai dengan harapan kita bersama.

"Peran serta TNI dalam membangun Kabupaten Jembrana sangat luar biasa, di samping dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama Polri, TNI juga membantu program pemerintah di bidang lainnya seperti bidang infrastruktur melalui TMMD, sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan antisipasi radikalisme serta mendukung terwujudnya program ketahanan pangan, melalui kegiatan pengawalan dan pendampingan seperti pendataan serta pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi yang disalurkan kepada petani di Kabupaten Jembrana," jelasnya.

Menurut Bupati komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi serta bertujuan sebagai forum silaturahim sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dengan seluruh elemen bangsa untuk memperkuat pertahanan nasional.

Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati, Ketua DPRD, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jembrana lainnya pada kegiatan ini.

Bagi Dandim, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana simakrama atau silahturahmi, tentunya untuk bertukar informasi dan gagasan yang bisa digunakan untuk kepentingan bersama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Jembrana.

“Komunikasi sosial ini sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara”, ungkap Dandim.

Dandim sendiri pada kegiatan ini menyampaikan materi tentang Jati Diri TNI yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Kemudian dijabarkan juga terkait Kedudukan TNI, Peran, Fungsi dan Tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara serta fungsi yang diemban adalah sebagai alat pertahanan negara.

Diakhir penyampaiannya, Dandim mengajak seluruh aparat pemerintah agar terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Polri dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana untuk menangkal berkembangnya hal-hal yang dapat merugikan kita semua seperti penyalahgunaan Narkoba, radikalisme dan terorisme serta maraknya berita hoaks yang ada di wilayah masing-masing.

Acara yang berjalan penuh kekeluargaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sugiasa, S.H., Kapolres Jembrana AKBP Budi Perdamaean Saragih, SIK., Kepala Kejaksaan Negeri Negara Nur Elina Sari, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Negara I Gede Yuliartha, S.H., M.H., Para Asisten Sekda Kabupaten Jembrana, Para OPD Kab. Jembrana, Ketua KPU Kabupaten Jembrana, Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana, Camat se-Kabupaten Jembrana, seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Perbekel/Lurah se-Kabupaten Jembrana, dengan jumlah keseluruhan sekitar 100 orang. (Kodim 1617/Jembrana)


KEMBALI