Kodam IX/Udayana - Denpasar Kodam IX/Udayana - Denpasar
BREAKING NEWS
KEMBALI
Kodim 1619/Tabanan Salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung
16:00:18, 13/10/2021 BERITA UMUM
Kodim 1619/Tabanan Salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Tabanan - Sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah telah meluncurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), yang mana dalam pelaksanaan penyalurannya melibatkan TNI-Polri di wilayah masing-masing.

Terkait hal tersebut, untuk di Wilayah Kabupaten Tabanan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., secara resmi meluncurkan dan menggelar Penyaluran bantuan BT-PKLW di Makodim 1619/Tabanan, Jln. Katamso no 2, Tabanan,  pada Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) oleh TNI di Kodim 1619/Tabanan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang dipercayakan kepada TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan warung di Wilayah Kabupaten Tabanan.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju. Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik," ucap Dandim.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa Kodim 1619/Tabanan akan terus berupaya untuk bisa merangkul dan mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran.

Penyerahan bantuan BT-PKLW ditandai dengan Penyerahan Bantuan Tunai secara simbolis oleh Unsur Forkopimda kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Tabanan, Bupati Tabanan diwakili Asisten II Setda Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan diwakili oleh Kasubsi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tabanan, Kasdim 1619/Tabanan, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, serta Para pedagang kaki lima dan warung yang mendapatkan bantuan.


KEMBALI